Desa Pleret diundang KAPOLRI, dalam acara Dialog Nasional Indonesia Maju

11 Maret 2018
Taufiq Kamal, S.Kom, M.Cs.
Dibaca 205 Kali
Desa Pleret diundang KAPOLRI, dalam acara Dialog Nasional Indonesia Maju

infoPleret- Bertempat di Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Lembaga Pengkajian Pendidikan Edukasi menyelenggarakan acara akbar bertajuk Dialog Nasional, Indonesia Maju pada Minggu Pagi (11/03/2018). Hadir sebagai narasumber pada kesempatan ini, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta Nasaruddin Umar.

Acara dimulai sekitar pukul 07.00, diawali dengan parade drumband dari taruna Akpol Semarang. Kemudian dilanjutkan pertunjukan olah suara dari Sinergi Band, yang anggotanya terdiri dari gabungan TNI dan Polri. Adapunrta dialog meliputi tokoh masyarakat, civitas akademika, bhabinkamtibmas, dan perangkat desa se kabupaten Bantul.

Sekitar pukul 09.00, para narasumber memasuki ruangan, dan disambut meriah oleh seluruh peserta. Turut hadir pada acara ini, Gubernur DIY Sri Sultan HB X, Bupati Bantul Soeharsono, dan Kapolda DIY.

Dialog empat tokoh penting dalam kaitannya pengelolaan keuangan, berlangsung hangat. Masing-masing narasumber menyampaikan materinya sesuai dengan bidang dan ketugasannya. Dialog Nasional bertajuk Indonesia Maju berakhir sekitar pukul 11.00.

 

(iw)