AROMA RAMADHAN MULAI TERASA, Takmir Masjid Samakan Persepsi

20 Maret 2018
TSALIS NUR SHOLIKHAH
Dibaca 217 Kali
AROMA RAMADHAN MULAI TERASA, Takmir Masjid Samakan Persepsi

infoPleret- Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan, Takmir Masjid Baitussalam Kedaton Wetan melaksanakan rapat koordinasi, Selasa (20/03) malam. Kegiatan rapat takmir ini sebenarnya dilakukan secara rutin setiap malam Rabu Kliwon dan pembahasannya terkait dengan kegiatan-kegiatan kerohanian, pembangunan masjid, dan lain sebagainya. Hadir dalam kegiatan tersebut Dukuh Kedaton, Ketua Takmir dan seluruh anggota. 

Sehubungan dengan Bulan Ramadhan yang sebentar lagi akan datang, pertemuan tersebut membahas tentang kegiatan-kegiatan selama Bulan Ramadhan, seperti Sholat Tarawih, Buka Puasa Bersama (Takjilan), Tadarus Al-Qur'an, Zakat, Sholat Idul Fitri, serta kegiatan yang akan dilaksanakan untuk menyambut bulan yang penuh berkah tersebut. 

Beberapa hasil musyawarah terkait dengan pengisi takjilan, bahwasanya pengisi atau ustadz/ah takjilan berbeda untuk setiap harinya dan dengan tema kajian yang berbeda pula. Hal-hal umum apa saja yang sekiranya dibutuhkan masyarakat dalam hal ini ilmu pengetahuan agama menjadi permintaan pihak takmir kepada ustadz maupun ustadzah. 

Dalam hal kegiatan menyongsong Ramadhan, TPA Nur Hidayah Kedaton Wetan akan mengadakan ziarah ke Syeh Maulana Maghribi di Parangtritis yang rencananya akan dilaksanakan pada akhir bulan April dan untuk pelaksanaan Akhirussanah TPA akan diadakan pada pertengahan bulan Mei, sebelum Bulan Ramadhan tiba. Hal ini yang disampaikan Dukuh Kedaton, Suwardi. 

Semoga dengan menyamakan persepsi seperti ini, kegiatan-kegiatan selama maupun menyongsong bulan yang penuh mulia dapat berjalan dengan lancar dan bermanfaat untuk masyarakat.