PERINGKAT 3, Hasil Verifikasi Gapoktan Desa Pleret

26 April 2018
TSALIS NUR SHOLIKHAH
Dibaca 255 Kali
PERINGKAT 3, Hasil Verifikasi Gapoktan Desa Pleret

infoPleret- Balai Penyuluhan Pertanian Perikanan Dan Kehutanan ( BP3K) Kecamatan Pleret kedatangan Tim Verifikasi dari Kabupaten Bantul yaitu Bapak Himawan, Kamis, 27 April 2018. Kunjungan tersebut dalam rangka verifikasi lomba hasil pertanian oleh Gapoktan di wilayah Kecamatan Pleret untuk maju lomba mewakili Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta yang dilaksanakan di tingkat Pusat.

Setelah dilakukan verifikasi, Gapoktan Desa Pleret minimal mendapatkan peringkat 3 dari 75 desa di Kabupaten Bantul. Hal-hal yang diperlombakan terkait dengan pembukuan, aset gapoktan dan omset gapoktan. Berhubung dalam hal pembukuan administrasi masih terdapat kekurangan, sehingga Gapoktan Desa Pleret belum bisa maju di tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta walapun sudah peringkat 3.

Majunya para gapoktan mengikuti lomba di tingkat pusat maka memberikan semangat dan memberdayakan para kelompok tani untuk meningkatkan hasil pertaniannya sehingga meningkatkan perekonomian dan pembangunan di wilayah Pleret.

Verifikasi bertujuan untuk melakukan klarifikasi terhadap profil yang telah dikirim ke Tim Verifikasi Tingkat Pusat sebagai bahan penentuan peringkat yang akan diambil 3 peringkat terbaik yang akan menerima penghargaan dari Bapak Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara.

 

 

(irf)