Berita

STOP POLITIK UANG, Deklarasi untuk Masa Depan Bangsa

26 April 2018
TSALIS NUR SHOLIKHAH
Dibaca 89 Kali
STOP POLITIK UANG, Deklarasi untuk Masa Depan Bangsa

infoPleret- Panitia Pengawas Pemilu (PANWASLU) Kecamatan Pleret mengadakan kegiatan Sosialisasi Pemilih Pemula di Resto Mang Yat. Acara ini dimulai pukul 08.30, dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Peserta yg ikut dalam acara ini antara lain perwakilan dari SMA 1 Pleret, SMA Muhammadiyah Pleret, SMK 1 Pleret dan MAN 3 Bantul dengan masing-masing sekolah mengirimkan perwakilannya sekitar 6-7 siswa.

Acara sosialisasi kali ini dihadiri oleh Bapak Supardi dari PANWASLU Kabupaten Bantul. Sementara itu untuk narasumbernya yaitu komisioner panwaslu Kecamatan Pleret Bapak Tadhorungin, Bapak Margi Wibowo dan saudari Umi Zur'ah. Ketiga narasumber tersebut membawakan materi yang berbeda-beda tapi saling berhubungan satu sama lain.


"Kalian sebagai pemilih pemula jangan mudah terhasut oleh orang yang ingin memberikan kalian imbalan dengan syarat harus memilih org tersebut. Apabila kalian terhasut makan kalian akan menyesali keputusan kalian dalam jangka waktu 5tahun. Masa iya, masa depan kalian hanya dihargai dengan imbalan tersbut Masa depan kalian itu harus berdasar dari keinginan kalian sendiri bukan karena hasutan dari orang lain" ungkap bapak Margi Wibowo.
Hal yang mudah diingat oleh para peserta sosialisasi yaitu ketika “DEKLARASI TOLAK POLITIK UANG” dalam pemilu 2019. Hal itu dapat terjadi karena para peserta sangat semangat ketika melaksanakan deklarasi tersebut.

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image