PEMERIKSAAN GRATIS bagi Penyandang Disabilitas di Desa Pleret

03 April 2018
TSALIS NUR SHOLIKHAH
Dibaca 211 Kali
PEMERIKSAAN GRATIS bagi Penyandang Disabilitas di Desa Pleret

infoPleret-  Dinas Sosial Kabupaten Bantul memberikan pelayanan sosial gratis kepada penyandang disabilitas Desa Pleret. Kegiatan ini dalam bentuk Unit Pelayanan Sosial Keliling (UPSK) yang dilakukan selama 5 hari di Balai Desa Pleret. Sebanyak 35 orang memperoleh pelayanan sosial gratis, Selasa (03/04).

Tujuan dari kegiatan ini adalah dalam rangka memperluas jangkauan kesejahteraan sosial bagi penyandang disabilitas, sehingga lebih adil dan merata. Dinas Sosial Kabupaten Bantul, dalam pelaksanaan kegiatan ini bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota dan rumah sakit setempat. Pelayanan diberikan kepada anak-anak, orang dewasa dan orang tua. Baik yang mengalami keterhambatan kesehatan fisik maupun psikologis. Selanjutnya mereka akan dirujuk ke rumah sakit untuk diberikan pelayanan kesehatan.

Selain itu, kegiatan pelayanan sosial keliling diharapkan dapat memulihkan fungsi sosial para penyandang disabilitas agar mereka dapat diterima secara wajar dalam kehidupan berkeluarga dan bermasyarakat.