NGAJI BARENG KYAI, Warga Kedaton Peringati Perjalanan Spiritual Nabi Muhammad SAW

06 April 2018
Taufiq Kamal, S.Kom, M.Cs.
Dibaca 200 Kali
NGAJI BARENG KYAI, Warga Kedaton Peringati Perjalanan Spiritual Nabi Muhammad SAW

infoPleret- Tanggal 27 Rajab dikenal sebagai hari Isra Mi'raj yang merupakan salah satu hari besar yang dirayakan umat Islam tiap tahunnya. Pada tanggal tersebut berlangsung fenomena penting bagi umat Islam, yaitu Isra dan Mi'raj Nabi Muhammad SAW. Tiap tahunnya umat Islam Indonesia mengenang peristiwa itu. Mengenang Isra dan Mi'raj berarti juga mengenang fenomena perjalanan semalam Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsha dan dari Masjidil Aqsha ke Sidratul Muntaha.

Bertempat di serambi Masjid Majrotul Fithrah Kedaton Kidul, pengurus takmir mengadakan pengajian akbar untuk memperingati peistiwa besar tersebut. Diikuti oleh hampir seluruh warga Kedaton dan sekitarnya, acara bertajuk ngaji bareng kyai ini berjalan lancar. 

Kyai Haji Ikhsanudin pengasuh Ponpes Irsyadul Anam, Selomartani, Kalasan, Sleman dalam kesempatan ini hadir sebagai penceramah. Dalam mauidhoh hasanahny, beliau menyampaikan pentinyanya mendidik anak-anak kita menjadi pribadi yang sholeh dan sholehah. Anak adalah aset akherat kedua orang tuanya. 

Hadir pada kesempatan ini, bhabinsa dan bhabinkamtibmas desa Pleret, Carik Desa sebagai perwakilan dari pemerintahan.

 

(iw)