SEMAAN Al-Quran dan Pengajian Umum Warga Bedukan

03 Mei 2018
Taufiq Kamal, S.Kom, M.Cs.
Dibaca 245 Kali
SEMAAN Al-Quran dan Pengajian Umum Warga Bedukan

infoPleret- Simaan Al-Quran dan pengajian umum sadranan warga Bedukan bertempat di Masjid Al Ma'ab Bedukan pada Rabu, 02 Mei dan Kamis, 03 Mei 2018. Hadir dalam kesempatan tersebut Dukuh Bedukan, Bapak Nur Kholis, tokoh masyarakat setempat, serta seluruh warga masyarakat Dusun Bedukan.

Sebuah kepanitiaan sangatlah penting dalam suatu kegiatan karena untuk mempermudah komunikasi dalam proses pelaksanaan kegiatan. Oleh karena itu dalam kegiatan kali ini dipimpin oleh ketua panitia yang bernama Bp Sodiq. Kegiatan simaan al-quran dan pengajian umum sadranan di Dusun Bedukan merupakan kegiatan yang telah dilaksanakan dari tahun-tahun sebelumnya sehingga sampai saat ini telah menjadi suatu kegiatan yg sudah mendarah daging dan dilakukan setiap bulan ruwah oleh masyarakat. Tujuan diadakannya kegiatan ini antara lain untuk mengirimkan doa kepada para leluhur yang sudah meninggal dunia, juga untuk mempererat tali silaturahmi bagi masyarakat terutama masyarakat yang jarang bisa ikut berkumpul dengan tetangga dan para saudara/ahli waris yang berada di dusun yang berbeda.
Kegiatan ini mempunyai rangkaian acara yang hrs dilakukan antara lain :
1. Kirim doa untuk para leluhur dipimpin Bp. H. Muh. Waridi
2. Tahlil makam dipimpin oleh Bp. Hadi Ratminto (mbah kaum)
3. Dan yang terakhir yaitu pengajian dari KH Umarudin Masdar, S/Ag dari Sewon Bantul (Koordinator Nasional Densus '26)
Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh masyarakat Dusun Bedukan, masyarakat sekitar dan para ahli waris yang telah berada di dusun maupun kota yang berbeda.

 

(han)