Cara Mencegah Bibir Kering dan Pecah-pecah Selama Puasa Ramadan

31 Mei 2018
TSALIS NUR SHOLIKHAH
Dibaca 255 Kali
Cara Mencegah Bibir Kering dan Pecah-pecah Selama Puasa Ramadan

infoPleret- Hal yang sering dialami banyak orang selama menjalani ibadah puasa Ramadan selain bau mulut mungkin adalah bibir kering dan pecah-pecah. Ini adalah tanda umum bahwa tubuh sedang dehidrasi.

Tapi tentu saja kamu tak bisa minum air putih untuk menghilangkan dehidrasi, itulah mengapa sebaiknya kamu tahu cara terbaik mengatasi bibir kering. Kamu tetap bisa menjaga kelembapan bibir dengan beberapa cara berikut ini.

1. Minum air putih yang cukup
Dehidrasi karena kurang minum air putih saat berbuka puasa dan sahur bisa menjadi penyebab bibir kering. lebih banyaklah minum air putih selama buka puasa dan sahur untuk menjaga kelembapan bibir dan mengurangi dehidrasi.

2. Makan buah yang mengandung banyak air
Berbukalah dengan makanan-makanan tinggi kandungan air, seperti buah semangka, pir, melon, dan blewah. Bukan hanya menyegarkan, namun juga bisa memenuhi kebutuhan tubuh akan air dan nutrisi yang sehat.

3. Hindari makanan yang mengandung banyak garam
Kurangi makanan yang asin dan gurih, apalagi gorengan, selama berbuka puasa dan sahur, karena makanan asin memicu dehidrasi sehingga tubuh akan semakin merasa kekeringan jika terlalu banyak makan makanan asin.

4. Gunakan lipbalm
Jangan lupa selalu menyediakan lip balm ke mana pun kamu pergi. Lip balm bisa melembabkan bibir secara alami dan tinggal mengoleskan kapan pun kamu merasa bibir kering.

Jadi, jangan lupa untuk selalu melakukan empat hal di atas agar bibir tidak kering dan penampilan tetap cantik selama puasa ramadan ya ladies. Sumber : vemale.com