Berita

SEKOLAH DESA, Pendidikan Alternatif Berbasis Desa

15 Juli 2018
Vaksin
Dibaca 105 Kali
SEKOLAH DESA, Pendidikan Alternatif Berbasis Desa

infoPleret- Minggu, 15 Juli 2818 tiga anggota Karang Taruna Sultan Agung II menghadiri kegiatan sekolah desa edisi keempat di Balai Desa Ngentakrejo Lendah Kulonprogo mulai pukul 09.00 - 16.15 WIB.
Edisi keempat sekolah desa kali ini membahas tentang pendidikan alternatif berbasis desa. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang diadakan oleh Komunitas Ketjilbergerak berkolaborasi dengan Karang Taruna Tunas Harapan dan Pemerintah Desa Ngentakrejo Lendah Kulonprogo.
Rangkaian kegiatan tersebut cukup panjang dan menarik untuk dijadikan bahan diskusi. Pemaparan paling menarik disampaikan oleh saudari Lia Andarina yang merupakan penggagas sekaligus penggerak pendidikan alternatif yang sering disebut dengan sebutan Bule Mengajar yang berada di Wates Kulonprogo.
Dengan demikian, dapat dijadikan acuan semangat untuk mengembangkan potensi yang dimiliki oleh tiap-tiap desa. Harapan kedepannya sebagai generasi muda harus berusaha memulai langkah memajukan desa melalui menggali potensi yang ada sehingga dapat dijadikan ciri khas dan menjadi daya tarik untuk masyarakat luar desa. (han)

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image