Berita

Sosialisasi PTSL 2019, Kumpulkan Ketua RT dan Dukuh

03 Mei 2018
Administrator
Dibaca 26 Kali
Sosialisasi PTSL 2019, Kumpulkan Ketua RT dan Dukuh

infoPleret- Bertempat di Warung Makan Bu Yanti, Keputren Pemerintah Desa Pleret mengadakan sosialisasi rencana Program PTSL tahun 2019. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Ketua RT dan Dukuh se Desa Pleret.

Lurah Desa Pleret, Nurman Afandi memimpin langsung acara sosialisasi ini. Dalam sambutannya, Lurah Desa berpesan agar masyarakat bisa bekerja sama dengan pemerintah desa menyiapkan persyaratan-persyaratan untuk mempermudah pelaksanaan PTSL nantinya. 

Untuk mendukung rencana tersebut, pemerintah desa juga bekerja sama dengan Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional Yogyakarta, dalam bentuk KKN Tematik, pemetaan dan pengukuran tanah di wilayah Desa Pleret. 

Carik Desa Pleret, Iwan Alim S.P. menyampaikan, pemasangan pathok agar bisa dilaksanakan sebelum penerjunan KKN. Sehingga kegiatan pengukuran bidang tanah bisa segera dilakukan.

"Untuk pemasangan pathok, kami harapkan sudah dimulai sebelum penerjunan KKN dari STPN, biar segera bisa dilakukan pengukuran" ujarnya.

Penerjunan KKN Tematik STPN Gelombang II direncanakan tanggal 8 Mei 2018. Mahasiswa akan melakukan pengukuran terhadap bidang tanah yang akan diajukan sertifikasi. KKN direncanakan selama dua bulan, dengan sebaran wilayah seluruh Desa Pleret. (iw)

 

 

 

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar
CAPTCHA Image