Tholabul 'ilmi, Tema Tausiyah PKK Minggu Legi Padukuhan Kerto Lor

13 Oktober 2019
Vaksin
Dibaca 362 Kali
Tholabul 'ilmi, Tema Tausiyah PKK Minggu Legi Padukuhan Kerto Lor

infoPleret- Perkumpulan Rutin Ibu-Ibu PKK RW 07 Dusun Kerto Lor,  Pleret,  Pleret,  Bantul yang dilaksanakan pada Minggu Legi (13/10) yang bertempat di Rumah Bapak Dukuh Kerto.  Acara dimulai pukul 13.30, dibuka dengan membaca basmallah bersama-sama dan amalan-amalan serta asmaul husna. Setelas selesai seluruh anggota PKK menyanyikan lagu mars PKK dan Projo Tamansari.

Acara berikutnya yaitu Siraman Rohani oleh Ibu Supiyah dengan tema "Tholabul 'ilmi faridhotun 'alaa kulli muslimin wal muslimat minal mahdi ilal lahdi"

Menuntut ilmu itu wajib bagi setiap muslim/muslimah sejak dari ayunan hingga liang lahad. Itulah dalil kewajiban tiap manusia untuk menimba ilmu. Dari dalil di atas, dapat dimaknai bahwa ilmu itu luas, ilmu itu banyak, tiada batasnya. Sehingga manusia yang memiliki anugerah otak luar biasa dalam kepalanya diajibkan untuk belajar dan belajar tanpa henti, hingga Alloh jualah yang berkehendak menghentikan nafas hidupnya. Tak hanya ilmu dunia juga ilmu agama. Dan tak hanya sebatas ilmu formal yang dipelajari di sekolah/ madrasah, semua aspek dalam hidup ini dapat dijadikan pembelajaran. Belajar adalah proses. Belajar bukan hanya mengingat.

Ibu Nur dari perwakilan RT 02 juga menambahkan sedikit pengumuman yaitu besok di akhir bulan Oktober Pemuda pemudi Kerto Lor mengadakan lomba untuk bapak-bapak dan ibu-ibu.  Contoh lombanya berupa memasukkan kelereng ke dalam botol, pecah air, mengambil koin didalam buah. (rga)