Pembinaan dan Pelatihan Penggunaan Alat

18 Desember 2019
TSALIS NUR SHOLIKHAH
Dibaca 200 Kali
Pembinaan dan Pelatihan Penggunaan Alat

infoPleret- Selasa, 17 Desember 2019 bertempat di Pendopo Taman Edukasi Banyu Kencono, Kasi Kesejahteraan menghadirkan seluruh anggota Komunitas Peduli Sungai (KPS) untuk diberikan pembinaan, pengenalan, dan penggunaan alat guna peningkatan kinerja organisasi agar dapat mempersiapkan diri menghadapi musim penghujan.

Acara dibuka oleh lurah Pleret dengan memberikan sambutan serta menghimbau kepada seluruh hadirin untuk mengikuti acara sampai akhir. Narasumber yang terdiri dari Sekolah Sungai Bantul, Mustamid, dan relawan BPBD dari RESQUE Sultan Agung. Dalam pemaparannya, Sekolah Sungai Bantul berpesan karena sungai merupakan ancaman apabila curah hujan tinggi untuk itu guna mengantisipasi, Komunitas Peduli Sungai harus mengikuti aturan-aturan yang ada baik dari Kabupaten maupun pengurus peduli sungai Provinsi DIY, karena Bantul adalah merupakan aliran yang menjadi tumpuan dari sungai-sungai Jogja maupun Sleman.

Selanjutnya pemaparan dari relawan Sultan Agung memperkenalkan jenis alat yang dapat dipergunakan baik didataran maupun di aliran sungai, yang utama komunitas harus waspada jangan sampai kegiatan tersebut justru mengorbankan saat melaksanakan kegiatan pada anggota komunitas. Setelah kedua narasumber memaparkan seluruh materi, mereka membuka acara tanya jawab dan sharing juga mempraktekkan cara perawatan alat utamanya gergaji mesin dan sabuk pengaman. (jz12gws)