Safari Tarling Pemerintah Kalurahan Pleret di Masjid Al Muhtadin Gunungkelir

14 April 2023
Yuono Purwanto
Dibaca 447 Kali
Safari Tarling Pemerintah Kalurahan Pleret di Masjid Al Muhtadin Gunungkelir

InfoPleret- Pemerintah Kalurahan Pleret mengadakan safari tarawih keliling di Masjid Al Muhtadin Gunungkelir pada hari Jum'at tanggal 14 April 2023. Safari tarling kali ini adalah yang terakhir diadakan untuk bulan Ramadhan 1444 H dimana sebelumnya telah dilaksanakan tarling di Masjid Karomah Karet dan Masjid Al Maab Bedukan. Hadir dalam safari tarling ini Lurah Pleret Bapak Taufiq Kamal, S.Kom., M.Cs., beserta pamong kalurahan Pleret dan staf, Ketua Bamuskal dan anggota, serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kalurahan Pleret.

Perwakilan Pengurus Takmir Masjid Al Muhtadin Bapak Ashari dalam sambutannya menyampaikan selamat datang dan terimakasih kepada rombongan safari tarling Pemerintah Kalurahan Pleret yang telah hadir di masjid Al Muhtadin. Selanjutnya menyampaikan juga mengenai kondisi masjid Al Muhtadin yang sedang dalam proses melengkapi sarana prasarana masjid dalam rangka untuk menambah kenyamanan dan kekhusyukan jama'ah dalam beribadah.

Sedangkan Lurah Pleret Bapak Taufiq Kamal dalam sambutannya menyampaikan maksud dan tujuan dari safari tarawih keliling ini yaitu untuk bersilaturahmi dengan jama'ah masjid Al Muhtadin sekaligus ikut jama'ah sholat Isya dan sholat Sunnah tarawih. Selanjutnya Bapak Lurah Pleret juga menyampaikan akan adanya program pembangunan tahun 2023 yang sumber dananya dari dana keistimewaan propinsi DIY sebesar Rp. 1 Milyar untuk pengembangan kawasan wisata gunung Sentono di Padukuhan Gunungkelir. Bapak Lurah mengharapkan bantuan dan dukungan dari masyarakat Gunungkelir sehingga pembangunan kawasan gunung Sentono dapat berjalan dengan lancar dan diharapkan nantinya kawasan ini dapat menjadi destinasi wisata yang akan meningkatkan perekonomian masyarakat di Padukuhan Gunungkelir.

Dalam kesempatan safari tarling ini Bapak Lurah juga menyampaikan bantuan dana sebesar Rp 1.470.000,- kepada pengurus takmir masjid Al Muhtadin. Semoga bisa bermanfaat untuk kegiatan operasional masjid.