Lomba Mancing Mania Sedot Antusiasme Warga Pedukuhan Kanggotan

24 Maret 2019
Vaksin
Dibaca 228 Kali
Lomba Mancing Mania Sedot Antusiasme Warga Pedukuhan Kanggotan

infoPleret- (Kanggotan) Ratusan warga di Pedukuhan Kanggotan Desa Pleret Kecamatan Pleret, Bantul dan sekitarnya antusias mengikuti lomba Mancing Mania yang diselenggarakan Oleh komunitas Mancing Pedukuhan Setempat bekerjasama dengan Wakil Ketua 1 DPRD Kabupaten Bantul.

Pasalnya, tidak dikenakan biaya pendaftaran untuk mengikuti lomba mancing ini, alias gratis. Acara ini merupakan rangkaian dari penyerahan sekitar satu kwintal ikan lele di kolam kelompok warga kanggotan. Selain itu, disediakan pula hadiah uang tunai untuk para pemenang lomba.
Dalam kesempatan itu, Wakil ketua 1 DPRD kabupaten Bantul, Nur Subiyantoro, S.I.Kom mengatakan, penyerahan bantuan ikan dan lomba Mancing Mania merupakan salah satu cara untuk mendorong peningkatan konsumsi ikan.

“Nantinya, ikan yang telah ditabur di Kolam Kelompok ini dapat dikelola oleh masyarakat. Kami berharap dengan ini dapat meningkatkan gizi, dan masyarakat makin gemar makan ikan. Kami berterima kasih atas antusias warga dalam acara ini,” ucapnya, Minggu (24/03).
Di tempat yang sama, Ketua Kelompok Kolam Pemancingan sekaligus Ketua RT. 04 kanggotan, Dahron Widodo menyampaikan bahwa ikan merupakan lauk yang bergizi tinggi. Sehingga, bantuan ini dinilai bermanfaat bagi masyarakat lantaran mendapatkan asupan nutrisi secara gratis. Dirinya berpesan, warga tidak boleh mengambil ikan dengan cara-cara merusak.

“Dengan kegiatan ini, masyarakat dapat memperoleh lauk yang bergizi dan tidak beli, gratis. Jadi ikan di embung ini jangan diambil dengan cara ngobati (meracun ikan agar muncul ke permukaan air, red),” pungkasnya. (Rif)