Pembukaan Pelatihan Water Rescue SAR DIY di Banyu Kencono

06 November 2021
Rifqi Fatoni
Dibaca 262 Kali
Pembukaan Pelatihan Water Rescue SAR DIY di Banyu Kencono

Info Pleret - Sabtu 6 November 2021 telah dilaksanakan pelatihan Water Rescue yang diselenggarakan atas kerjasama Pemerintah Kalurahan Pleret, Pokdarwis Pleret Maju dengan SAR DIY dibawah komando Komandan Brotoseno dan Kasi OP SAR DIY Distrik Bantul bapak Bondan. Kegiatan ini dibuka oleh Lurah Pleret Taufiq Kamal, S.Kom., M.Cs. Diharapkan dengan adanya pelatihan ini nantinya dapat membekali para pengelola wisata pada khususnya dan masyarakat pleret pada umumnya yang berada di wilayah bantaran sungai Opak dan Sungai Gajahwong dengan kecakapan SOP tentang water rescue. Dan diharapkan setelah pelatihan ini akan terbentuk unit SAR di Kalurahan Pleret.

Pengunjung akan merasa aman dan terlindungi disaat nanti setiap destinasi wisata air sudah mempunyai tim SAR Lokal untuk kegiatan water rescue.

Semoga dengan koordinasi antara pemerintah kalurahan pleret dengan SAR DIY akan terjalin kerjasama yang baik dan saling bisa mendukung terhadap segala kegiatan yang ada di wilayah kalurahan pleret untuk kedepannya.

 

/Rief