Kemah Kebangsaan, Tingkatkan Persatuan Karang Taruna

23 September 2018
TSALIS NUR SHOLIKHAH
Dibaca 288 Kali
Kemah Kebangsaan, Tingkatkan Persatuan Karang Taruna

infoPleret- Anggota Karang Taruna Sultan Agung 2 mengikuti kegiatan kemah kebangsaan pada tanggal 22-23 September 2018 bertempat di lapangan Desa Gari Wonosari Gunungkidul. Kegiatan kemah kebangsaan dengan tema Inspirasi Muda Istimewa diselenggarakan oleh Karang Taruna DIY dengan tujuan untuk meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan, semangat kesetiakawanan sosial, mengembangkan kompetensi dan upaya regenerasi Karang Taruna DIY. Hadir dalam kegiatan tersebut GKR Condrokirono, kepala dinas sosial DIY, Bupati Gunungkidul, kepala dinas sosial Gunungkidul dan pejabat instansi lainnya. Rangkaian acara kemah tersebut cukup banyak, tetapi hal yang paling penting antara lain :
1. Dialog dengan narasumber yang telah mencapai kesusksesan dalam meraih mimpi antara lain yaitu GKR. Condrokirono, Fitriyani atley panjat tebing yang telah memperoleh medali emas pada asian games.
2. Festival permainan tradhisional
3. Pemaparan dari narasumber tentang sikap yang harus pemuda pemudi lakukan untuk membangun desa dan dapat sukses dalam berorganisasi maupun dalam prestasi.
4. Lomba cerdas cermat karang taruna.
Harapan dari kegiatan tersebut dapat sedikit demi sedikit diterapkan dalam Karang Taruna Desa Pleret khususnya Karang Taruna Sultan Agung 2 sehingga ilmunya dapat bermanfaat.