PPS Pleret Lakukan Sosialisasi Pemilu di Dusun Kedaton Kulon

30 Maret 2019
TSALIS NUR SHOLIKHAH
Dibaca 214 Kali
PPS Pleret Lakukan Sosialisasi Pemilu di Dusun Kedaton Kulon

infoPleret- Pelaksanaan Pemilu tahun 2019 tinggal 18 hari lagi, yakni pada tanggal 17 April 2019. Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Pleret melaksanakan sosialisasi Pemilu tahun 2019 di beberapa titik beberapa pedukuhan. Pada hari Sabtu, 30 April 2019 giliran warga Kedaton RT 01 dan RT 02 mendapatkan sosialisasi pemilu tersebut, yang dilaksanakan di Rumah Bapak Sarman, Kedaton RT 01. Acara yang dimulai pukul 20.00 WIB tersebut dihadiri oleh Dukuh Kedaton, Bapak Suwardi, PPK, PPS, dan relasi Kecamatan Pleret. 

Kegiatan sosialisasi ini sebagai upaya memberikan pemahaman kepada masyarakat luas akan pentingnya pesta demokrasi dan sosialisasi tata cara menggunakan hak pilih dalam pemilu 2019. Selain itu, kegiatan ini sebagai upaya meningkatkan partisipasi pemilih dalam menggunakan hak pilihnya, dan sebagai gambaran nantinya saat berada di TPS. 

Pihak PPS menjelaskan  tentang kartu suara dan warnanya, serta artu suara yang sah maupun yang tidak sah. Kartu yang berwarna abu-abu adalah kartu suara untuk pemilihan Presidan dan Wakil Presiden, yang berisi foto 2 pasang calon. Yang warna Merah adalah kartu suara untuk memilih calon DPD RI, surat suara warna kuning adalah untuk pemilihan anggota DPR RI, surat suara warna biru untuk pemilihan anggota DPRD Provinsi, dan surat suara yang berwarna hijau untuk pemilihan anggota DPRD Kabupaten/Kota. (bram)