Pembagian Raport TPA dan TQA Sultan Agung Pleret

13 Januari 2020
TSALIS NUR SHOLIKHAH
Dibaca 264 Kali
Pembagian Raport TPA dan TQA Sultan Agung Pleret

infoPleret-  Minggu, 12 Januari 2020 bertempat di serambi Masjid Sultan Agung Pleret dilaksanakan pembagian raport oleh ustadz/ah TPA dan TQA Sultan Agung Pleret untuk Semester Ganjil tahun ajaran 2019/2020. Hadir dalam kesempatan tersebut, Direktur TPA dan TQA, ustadz/ah, dan seluruh wali santri TPA dan TQA Sultan Agung Pleret. 

Acara diawali dengan Tausyiah dari Bapak Muh. Humam. Beliau menyampaikan kajian yang berisi tentang TANDA TANDA HIDUP KITA BERKAH.
Menurut Imam Al - Ghazali istilah barokah artinya " bertambahnya kebaikan"
Beberapa indikator orang-orang yang mendapat berkah :
1. Merasa nikmat dalam beramal shaleh
2. Konsisten dalam kebaikan
3. Merasakan kerinduan kepada Alloh
4. Pandai menggunkan indra, akal dan fitrah untuk memilih dan memilah yang terbaik
5. Pandai bersyukur
6. Selalu shabar menghadapi ujian

Sabar menghadapi penderitaan, sabar dalam menggapai kesuksesan, sabar dalam menyampaikan kebenaran, sabar dalam beribadah dan sabar menghadapi berbagai karakter orang. Namun demikian setiap pribadi akan merasakan kehidupan berkahnya secara berbeda. Meski demikian acuannya tetap sama yakni beriman dan bertakwa sehingga orang yang hidup gelimang harta dan serba kecukupan hidupnya belum tentu berkah.
Acara selanjutnya pengumuman juara 1, 2 dan 3 dari masing-masing kelas dan di Lembaga Pendidikan Al-Qur'an Sultan Agung ini terdiri dari 13 kelas dan dilanjutkan mengambil raport di kelasnya masing-masing. 

Harapannya semoga ke depan semakin baik. Semakin bersemangat dalam mendidik generasi Qur'ani. (CM-020/ori)