Focus Group Discussion Sinkronisasi Intervensi Penanggulangan Stunting

19 Februari 2020
TSALIS NUR SHOLIKHAH
Dibaca 250 Kali
Focus Group Discussion Sinkronisasi Intervensi Penanggulangan Stunting

infoPleret- Selasa, 18 Februari 2020 bertempat di Hotel Ros-In Yogyakarta, Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul melaksanakan Foccus Group Discussion (FGD) Sinkronisasi Intervensi Penanggulangan Stunting. Hadir dalam kesempatan tersebut seluruh Kasi Pelayanan Desa yang berada di Kabupaten Bantul.

Stunting merupakaan kondisi gagal tumbuh pada anak balita akibat kekurangan gizi kronis sehingga anak lebih pendek untuk usianya. Kekurangan gizi terjadi sejak bayi dalam kandungan dan pada masa awal kehidupan setelah lahir, tetapi baru tampak setelah anak berusia 2 tahun. Stunting disebabkan oleh faktor multidimensi sehingga penangannya perlu dilakukan di multisektor, yaitu praktek pengasuhan yang tidak baik, terbatasnya layanan kesehatan, kurangnya akses makanan bergizi, dan kurangnya akses ke air bersih dan sanitasi.

Untuk menciptakan Bantul Sehat menuju Indonesia Sehat diperlukan langkah-langkah seperti meningkatkan pengetahuan, kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang serta terpenuhinya kebutuhan dasar masyarakat di bidang kesehatan dalam meningkatkan derajat kesehatan yang setinggi-tingginya. CM-010/wening

Â