Operasi Yustisi di Pleret

15 Februari 2021
Taufiq Kamal, S.Kom, M.Cs.
Dibaca 228 Kali
Operasi Yustisi di Pleret

infoPleret - Pada hari Senin (15/02) Petugas gabungan yang terdiri dari unsur Satpol PP Kabupaten Bantul, Kapanewon, Polsek, Koramil, di wilayah kerja Pleret, serta kalurahan melaksanakan kegiatan Operasi Yustisi. Operasi yustisi dilakukan selama satu hari yang menyasar pada masyarakat sekitar Kapanewon Pleret.

Kegiatan ini dipimpin oleh Ismadi dari Satpol PP Kabupaten Bantul, dimulai pada pukul 13.00 setelah sebelumnya dilaksanakan koordinasi di Aula Kapanewon Pleret. Selama Operasi Yustisi berlangsung, terdapat 62 pelanggar protokol kesehatan dalam hal ini, tidak menggunakan masker. Bagi masyarakat yang melanggar, akan diberikan sanksi serta diberikan masker untuk segera digunakan.

Adanya Operasi Yustisi ini bertujuan agar banyak masyarakat yang sadar akan pentingnya penggunaan masker untuk menekan penyebaran Covid-19.

Pada kesempatan kali ini, Plt Kapanewon Pleret, Saryadi, S.IP, M.Si memberikan pengarahan kepada petugas gabungan agar kegiatan operasi yustisi ini dapat kembali dilaksanakan di beberapa titik berbeda. (Orisya)