Berita

OTT di Kalurahan Pleret

25 Februari 2021
Administrator
Dibaca 37 Kali
OTT di Kalurahan Pleret

infoPleret- Tawon atau lebah merupakan salah satu serangga yang sering kita lihat di sekitar kita. Jika jumlahnya satu atau dua mungkin bisa kita maklumi dan tidak begitu membahayakan. Tapi kalau sudah berkoloni berjumlah ratusan atau ribuan membuat sarang di sekitar rumah akan membahayakan dan mengancam keselamatan warga sekitar.

Operasi Tangkap Tawon, atau yang lebih di kenal dengan istilah OTT di kalangan relawan damkar Kabupaten Bantul, adalah salah satu upaya penanganan keberadaan sarang tawon yang berada di sekitar pemukiman warga dan dikhawatirkan keberadaannya membahayakan. Operasi ini biasanya dilakukan dengan cara pembakaran sarang tawon, dan dilakukan pada malam hari untuk mengurangi resiko petugas tersengat tawon. Selain itu, tawon termasuk binatang yang hanya akan aktif di siang hari.

OTT kali ini dilakukan di dua tempat, yaitu Padukuhan Pungkuran dan Kedaton, Rabu (25/02). Jenis tawonnya sama, yaitu Tawon Ndas yang memiliki nama ilmiah Vespa affinis. Operasi tangkap tawon dilakukan rekan-rekan relawan dengan bimbingan dan pendampingan langsung dari anggota satuan tugas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bantul. (Orisya)

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar
CAPTCHA Image