Berita

Tindak Lanjut PPBMP di Kalurahan Pleret

15 Maret 2021
Administrator
Dibaca 128 Kali
Tindak Lanjut PPBMP di Kalurahan Pleret

infoPleret- Sebagai salah satu janji kampanye Bupati dan Wkali Bupati Bantul Terpilih, H Abdul Halim Muslih dan Joko Purnomo, Pemerintah Kabupaten Bantul segera merealisasi Program Pemberdayaan Berbasis Masyarakat Padukuhan (PPBMP), yakni pemberian bantuan kepada masing-masing padukuhan di Kabupaten Bantul sebesar Rp 50 juta setiap tahun melalui Kalurahan.

PPBMP ini dimaksudkan untuk mengotimalkan peran dan fungsi masyarakat dalam mewujudkan partisipatif dan pemberdayaan masyarakat untuk percepatan pencapaian tujuan pembangunan dan pemerataan hasil pembangunan.

Lurah Pleret, Taufik Kamal, S.Kom, M.Cs merespon cepat program PPBMP dengan melaksanakan koordinasi dilingkup Kalurahan, yang melibatkan seluruh pamong kalurahan khususnya pelaksana kewilayahan, Senin (15/03). Bertempat di Pendopo Kalurahan, usulan-usulan rencana penggunaan anggaran PPBMP di masing-masing padukuhan dirembug dan ditentukan prioritasnya. Salah satu usulan yang nantinya bisa mendukung visi misi Lurah adalah pembuatan jaringan internet ke seluruh Padukuhan. 

"Monggo, masing-masing Padukuhan agar menyiapkan usulan untuk mengakses dana PPBMP dari Bupati sebesar 50 juta", ujarnya.

Beberapa point penting, harap menjadi perhatian Padukuhan, dalam rangka penyusunan rancana usulan alokasi dana PPBMP. Termasuk himbauan Bupati terkait penggantian corblok menjadi pavingblok untuk memberikan ruang sirkulasi udara dan peresapan air ke tanah. (Orisya)

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image