Satgas Padukuhan Pungkuran Sharing Tehnik Pemakaman bareng FPRB Pleret

29 Maret 2021
Demo
Dibaca 243 Kali
Satgas Padukuhan Pungkuran Sharing Tehnik Pemakaman bareng FPRB Pleret

infoPleret - Bertempat di kediaman Dukuh Pungkuran, Ariyanto satgas penanganan covid-19 tingkat padukuhan sinau bareng bersama relawan Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) Kalurahan Pleret, Minggu (28/03).

Hadir dalam kesempatan ini, Kamituwo Kalurahan Pleret Anang Jatmiko yang sekaligus sebagai narasumber didampingi Pangripto Kalurahan Pleret, Bintar Suprapdiyono. Kegiatan ini diikuti oleh rekan-rekan FPRB Pleret, satgas Padukuhan Pungkuran yang terdiri dari perwakilan tiap-tiap RT dan kaum rois setempat. Pelatihan meliputi cara pemulasaran jenazah covid-19 dan sekaligus pemakamannya.

"Masalah covid ini adalah masalah kita bersama, penanganannya pun harus secara bersama-sama", ungkap Anang Jatmiko dalam sela-sela sambutannya.

"Penanganan kasus covid-19 pada dasarnya sama dengan penanganan jenazah biasa, bedanya hanya petugasnya harus pakai Alat Pelidung Diri (APD)", tambahnya

Kemandirian padukuhan dalam penanganan covid-19 menjadi tema dalam pelaksanaan pelatihan di seluruh Padukuhan di Pleret. (Orisya)