Kejuaraan dan Lomba

Pleret Raih Juara 1 Lomba Kalurahan Tingkat Provinsi DIY

28 Juli 2022
Rifqi Fatoni
Dibaca 134 Kali
Pleret Raih Juara 1 Lomba Kalurahan Tingkat Provinsi DIY

infoPleret - Senin 25 Juli 2022 bertempat di Gedung Unit IX Lantai 3 Komplek Kepatihan Kantor Sekretariat Daerah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta telah dilaksanakan Evaluasi dan Penyampaian Hasil Perlombaan Desa/Kalurahan dan Kelurahan Tingkat DIY tahun 2022.

Hadir dalam kegiatan ini Kepala Biro Bina Pemberdayaan Masyarakat Setda DIY Bapak Sukamto, SH., MH., Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kalurahan Kabupaten Bantul yang diwakili oleh Ibu Christina Visitasi R, S.IP, M.PA., Lurah dari peserta lomba kalurahan tingkat provinsi DIY yang terdiri dari Kalurahan Pleret Bantul, Kalurahan Salam Rejo Kulonprogo, Kalurahan Sambirejo Sleman, Kalurahan Girimulyo Gunungkidul, Kelurahan Suryatmajan Kota Yogyakarta serta Kelurahan Wates Kulonprogo.

Dalam evaluasi berdasarkan Lampiran Keputusan Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Nomor 196/KEP/2022 Tentang Penetapan Juara Lomba Desa/Kalurahan dan Kelurahan Tingkat DIY tahun 2022, disampaikan hasil rekapitulasi penilaian lomba dari beberapa kategori ( Paparan Lurah, Administrasi dan Visitasi lapangan ) yang menempatkan Kalurahan Pleret menjadi Juara 1 dengan urutan sebagai berikut :

Juara 1 Kalurahan Pleret Kabupaten Bantul dengan total nilai : 85,91

Juara 2 Kalurahan Salamrejo Kulonprogo dengan total nilai : 82,64

Juara 3 Kalurahan Sambirejo Sleman dengan  total nilai : 77,71

Juara 4 Kalurahan Girimulyo Gunungkidul dengan total nilai : 73,92

Setelah penyampaian hasil penilaian, acara dilanjutkan dengan penanda tanganan Berita Acara oleh seluruh Lurah yang hadir langsung diadakan evaluasi persiapan menghadapi lomba desa tahap berikutnya.

Dengan mendapatkan juara 1 ini Pemerintah Kalurahan Pleret berhak mendapatkan hadiah berupa Uang Pembinaan sebesar Rp. 100.000.000,00 dan maju mewakili Provinsi DIY untuk maju lomba desa tingkat Regional/Nasional Jawa Bali.

Dalam waktu dekat diharapkan Pemerintah Kalurahan Pleret bisa melengkapai kekurangan-kekurangan yang masih ada serta menyiapkan potensi utamanya tentang Digitalisasi Pelayanan Publik dan Pemerintahan untuk penilaian lomba desa tingkat Regional Jawa Bali.

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image