Pemberian Vaksin COVID-19 Bagi Lansia Di Pleret

19 April 2021
Demo
Dibaca 251 Kali
Pemberian Vaksin COVID-19 Bagi Lansia Di Pleret

infoPleret- Program Vaksinasi COVID-19 memasuki tahap kedua, seiring dengan hampir selesainya pemberian vaksinasi tahap pertama kepada para tenaga kesehatan. Salah satu kategori yang masuk di tahap kedua ini adalah lansia, yaitu seseorang yang berusia 60 tahun ke atas. Lansia termasuk yang didahulukan atau menjadi prioritas karena memiliki risiko lebih tinggi untuk menjadi fatal.

Bertempat di Pendopo Kalurahan Pleret, dilaksanakan kegiatan vaksinasi COVID-19 untuk lansia oleh Puskesmas Pleret. Kegiatan tahap pertama ini, melibatkan lansia se Kalurahan Pleret dengan metode quota, dimana setiap penyelenggara posyandu lansia di tiap-tiap padukuhan, mengirimkan 10 orang.

Juru bicara Vaksinasi COVID-19 Kementerian Kesehatan, dr. Siti Nadia Tarmizi, M.Epid., menjelaskan ada sekitar 21 juta orang yang termasuk kategori lansia yang akan menjadi sasaran program vaksinasi tahap kedua ini. Lebih lanjut, dr. Nadia menjelaskan bahwa ada prosedur spesifik dan berbeda untuk melakukan vaksinasi kepada lansia tersebut. "Untuk penyuntikan menggunakan vaksin Sinovac ini, interval penyuntikan khusus untuk lansia adalah 28 hari, ” jelasnya. (Orisya)