Pos PPKM Mikro Pleret, terima bantuan sembako dari Polres

08 April 2021
Demo
Dibaca 218 Kali
Pos PPKM Mikro Pleret, terima bantuan sembako dari Polres

infoPleret- Untuk memastikan aktivitas pos Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro Kalurahan Pleret berjalan dengan baik, Polres Bantul melalui Polsek Pleret melaksanakan sambang pos PPKM skala Mikro dan memberikan bantuan sembako, Kamis (8/4).

Bhabinkamtibmas Pleret Bripka Rofiq Dwi H menyampaikan, tujuan dari PPKM mikro ini adalah untuk menekan kasus positif dan melandaikan kurva sebagai prasyarat keberhasilan untuk penanganan covid dan pemulihan ekonomi nasional, ujarnya.

Kegiatan sambang dan pemberian bantuan sembako yang dilakukan Bhabinkamtibmas dan personil dari Polsek, dapat memberikan dukungan moril bagi aparat kalurahan serta instansi terkait pemberdayaan untuk melaksanakan PPKM Mikro. Kegiatan tersebut juga sudah sesuai instruksi pemerintah untuk melakukan penanganan terhadap warga yang terpapar virus corona, baik yang dirawat di rumah sakit maupun yang dikarantina.

Posko-posko PPKM Mikro di setiap kalurahan ini merupakan bentuk kepedulian gotong-royong masyarakat dalam menjalan program penanganan mewabahnya virus corona.

“Memang belum semua posko PPKM Mikro tingkat Kalurahan bisa beroperasi karena butuh tahapan atau proses, tapi diharapkan posko-posko dapat difungsikan,” ujarnya.

Bhabinkamtibmas juga mengajak semua elemen masyarakat untuk bergerak saling mengingatkan, agar masyarakat sadar untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. (Orisya)