Pengecoran Jalan di Taman Banyu Kencono Padukuhan Karet

22 Agustus 2021
Rifqi Fatoni
Dibaca 359 Kali
Pengecoran Jalan di Taman Banyu Kencono Padukuhan Karet

Info Pleret - Minggu pagi 22 Agustus 2021, dalam rangka untuk meningkatkan pembangunan di bidang infrastruktur jalan, Pemerintah Kalurahan Pleret  merealisasikan pembangunan jalan corblock di Kawasan Wisata Banyu Kencono Padukuhan Karet sepanjang kurang lebih 100 meter, lebar 3 meter dan tinggi 10 cm. Untuk pekerjaan pembangunan jalan cor beton melalui anggaran dana desa tahun anggaran 2021.

Pelaksanaan pengecoran berlangsung dengan memaksimalkan tenaga lokal dan kelompok penggiat wisata di padukuhan karet dengan harapan dapat meningkatkan pendapatan masyarakat yang selama pandemi ini banyak mengalami kesulitan dalam bidang ekonomi.

Pembangunan jalan corblock ini kedepan diharapkan dapat menunjang aktivitas wisata di Banyu Kencono yang sedang dikembangkan oleh Pemerintah Kalurahan Pleret. Diharapkan dengan fasilitas jalan yang bagus dapat lebih menarik wisatawan yang berkunjung di Resto Banyu Kencono maupun wisata yang ingin menyusuri sungai opak dengan perahu karet dengan rute Mbulak Wilkel - Taman senja ngelo dan finish di Banyu Kencono Resto.

Warga Padukuhan Karet yang dipimpin langsung oleh Bapak Iswanto, S.Ag selaku dukuh patut berbahagia karena di akhir pertengahan tahun 2021 infrastruktur di padukuhan karet telah terlaksana hampir 100 % termasuk pembangunan Gedung Taman Kanak-Kanak yang sudah memasuki tahun ke 2 anggaran kalurahan.

 

/Rief