Berita

Orientasi Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintah Desa dari Kabupaten Tanah Laut Kalsel

17 November 2022
Rifqi Fatoni
Dibaca 51 Kali
Orientasi Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintah Desa dari Kabupaten Tanah Laut Kalsel

InfoPleret - Kamis, 17 November 2022 pukul 09.00 WIB. bertempat di kantor Kalurahan Pleret, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Tanah Laut Provinsi Kalimantan Selatan mengadakan orientasi peningkatan kapasitas bagi aparatur pemerintah desa.

Tamu dari tanah laut yang di pimpin oleh Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Bapak Aan Norhuda, beserta perwakilan kades terdiri dari Bapak Abdurrahman Kades Padang, Bapak Endro Suwarsono Kades Sumbermulya dan Bapak Agus Sutrisno selaku Sekdes Bluru diterima langsung oleh Lurah Pleret Bapak Taufiq Kamal, S.Kom., M.Cs. yang didampingi kaur Tatalaksana Bapak Rifqi Fatoni, A.Md.

Maksud dan tujuan kegiatan ini adalah sebagai upaya melihat secara langsung tentang digitalisasi pemerintahan desa yang ada di Kalurahan Pleret yang sudah terkenal dengan websitenya pleret.id, serta inovasi inovasi lain yang banyak dikembangkan di pemerintahan kalurahan pleret.

Lurah Pleret menyampaikan bahwa program digitalisasi yang ada di banyak desa semuanya bagus, namun terkadang kurang sesuai dengan kebutuhan yang sebenarnya ada di dalam pemerintahan desa, sehingga sistem informasi desa di Kalurahan Pleret terus berupaya mengembangkan inovasi berdasarkan pengalaman di lapangan. Sehingga digitalisasi pemerintahan desa dapat secara maksimal membantu pekerjaan aparatur pemerintah desa, menyimpan data secara mandiri yang setiap saat bisa di update dan dipergunakan serta menjadi sebuah alat untuk menyampaikan informasi yang cepat kepada masyarakat luas.

Dan akhirnya, perwakilan Dinas PMD tanah laut menyampaikan kepuasaannya berkunjung di Kalurahan Pleret, mereka berharap kedepannya ada tindak lanjut yang nyata untuk bisa mereplikasi digitalisasi pemerintahan yang ada di pleret, meski sedikit demi sedikit dan bertahap.

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image