Berita

Pacarejo Bersinergi Untuk Maju Bersama Kalurahan Pleret

19 November 2022
Rifqi Fatoni
Dibaca 74 Kali
Pacarejo Bersinergi Untuk Maju Bersama Kalurahan Pleret

InfoPleret - Sabtu (19/11) bertempat di Pendopo Kalurahan Pacarejo,  Kapanewon Semanu Kab. Gunungkidul telah diadakan peningkatan kapasitas seluruh pamong kalurahan dengan menghadirkan narasumber dari unsur perangkat kalurahan pleret.

Pada kesempatan ini Lurah Pleret Taufiq Kamal, S.Kom., M.Cs membawa hampir semua perangkatnya untuk membantu percepatan pengembangan website kalurahan pacarejo dengan pacarejo.id nya. Disisi lain Lurah Pacarejo Bapak Suhadi menyampaikan bahwa pacarejo dan pleret ibarat sudara kandung, sehingga dukungan penuh untuk pengembangan SID di Kalurahan Pacarejo dari Pemerintah Kalurahan Pleret sangat diharapkan bisa berkesinambungan.

Diharapkan dengan digitalisasi pelayanan yang bagus akan mempermudah masyarakat pacarejo dalam memperoleh pelayanan persuratan dan layanan lainnya secara mandiri, mengingat luas wilayah kalurahan pacarejo mencapai lebih dari 3000 ha dan dengan jumlah penduduk diatas 18.000 jiwa.

Seperti yang disampaikan oleh Lurah Pleret Taufiq Kamal, S.Kom., M.Cs. pengembangan digitalisasi dikalurahan untuk saat ini adalah keniscayaan, sehingga untuk dapat menyajikan sebuah sistem informasi desa yang baik memerlukan beberapa syarat, diantaranya butuh semagat, butuh kecerdasan, butuh guru/teman diskusi, butuh pembiayaan, dan butuh waktu.

Diharapkan kedepan SID pacarejo bisa menyamai kemajuan SID yang ada di pleret, sehingga digitalisasi pemerintahan kalurahan dapat menjadi katalisator untuk mempercepat kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kalurahan Pacarejo.

Bagikan artikel ini:
user
Suhadi 2022-11-19 19:30:01 "Mantap.... Terimakasih saudara ku. "
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image