Lurah Gadingsari dampingi LPMKal Silaturahmi Ke Kalurahan Pleret

04 Desember 2022
Rifqi Fatoni
Dibaca 240 Kali
Lurah Gadingsari dampingi LPMKal Silaturahmi Ke Kalurahan Pleret

InfoPleret - Sabtu (3/12) pukul 12.30 WIB. Lurah Gadingsari Bapak Widodo S.P. M.Sc. bersama ketua Bamuskal Bapak Wiyana mendampingi jajaran kepengurusan LPMKal Gadingsari silaturahmi di kantor Kalurahan Pleret Kabupaten Bantul. Kunjungan ini dalam rangka belajar mekanisme meraih kegiatan yang bersumber dari dana keistimewaan dan pelaksanaannya.

Lurah Pleret Taufiq Kamal, S.Kom., M.Cs. yang menanggapi langsung acara ini menyampaikan bahwa harus ada komitmen yang sungguh sungguh dalam meraih dan melaksanakan program dengan Dana Keistimewaan, karena berbagai konsekuensi dan tertib administrasi menjadi syarat pelaksanaan dan pelaporan kegiatan yang bersumber dari dana keistimewaan.

Kalurahan Gadingsari sangat besar peluangnya untuk bisa meraih dana tersebut karena statusnya sudah menjadi rintisan desa budaya, letak wilayah gadingsari juga dikawasan selatan yang sangat terbuka untuk bisa mengembangkan budaya maritimnya,  selain itu juga sesuai dengan visi misi Gubernur DIY yang akan memprioritaskan pengembangan DIY melalui daerah pantai selatan.

Berbagai potensi yang dimiliki Kalurahan Gadingsari sangat lengkap, dengan adanya kawasan pantai dan rencana pengembangan JJLS yang melewati wilayah gadingsari, tentunya merupakan peluang yang harus direncanakan secara matang melalui perencanaan 6 tahun mendatang. RPJMKal harus disusun dengan memproyeksikan semua potensi yang ada dan membuatkan schedule pembangunan bertahap selama lurah menjabat.

Diharapkan kedepan terus terjalin kerjasama antara Pemerintah Kalurahan Gadingsari dengan Pemerintah Kalurahan Pleret dalam berbagai bidang, terutama dalam bidang Sistem Informasi Desa dan pengembangan digitalisasi layanan pemerintahan, pemerintah Kalurahan Gadingsari akan melaksanakan study tiru dan kerjasama dengan Kalurahan Pleret di awal tahun 2023 mendatang.

#pleretdesadigital

#pleretheritageofmataram

#kalurahanpleret

#kalurahangadingsari