Direktur Bumdes "Lumbung Pangan Mataram" Pleret Resmi Dikukuhkan

11 Februari 2022
ringgasari
Dibaca 341 Kali
Direktur Bumdes

infoPleret - Jum'at, 11 Februari 2022 Pengukuhan Direktur dan Pengurus BUMDes "Lumbung Pangan Mataram" dimulai pada pukul 13.30 WIB. Hadir pada kesempatan ini Lurah, Seluruh Pamong Kalurahan, Ketua Bamuskal beserta anggotanya, Ketua Lembaga se Kalurahan Pleret, dan juga Ketua Destinasi Wisata se-Kalurahan Pleret.

Acara dimulai dengan membaca "Basmallah" dan dilanjutkan dengan Menyanyikan Lagu Indonesia Raya. Acara selanjutnya dengan Pembacaan Surat Keputusan Lurah Pleret tentang Pengangkatan Direktur BUMDes "Lumbung Pangan Mataram" Periode 2022 - 2027 Saudara Muhammad Ari Yulianto dan dilanjutkan dengan pembacaan kata-kata Pengukuhan oleh Lurah Pleret Taufiq Kamal, S.Kom., M.Cs.

Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) sendiri adalah sebuah Badan Usaha yang dimiliki oleh Pemerintah Desa/ Kalurahan yang anggarannya pemodalannya dianggarkan melalui APBDes/APBKal yang sumbernya dari Dana Desa.

Lurah Pleret dalam sambutannya menyampaikan kepada Pengurus BUMDes “Lumbung Pangan Mataram” diminta agar aktif bekerja dan kreatif dalam melaksanakan tugasnya serta menumbuh kembangkan ekonomi kreatif dalam rangka meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat. Meningkatkan Pendapatan Asli Desa atau PAD untuk meningkatkan pembangunan dan pelayanan pada masyarakat.

Direktur BUMDes "Lumbung Pangan Mataram" Muhammad Ari Yulianto menyampaikan semoga BUMDes "Lumbung Pangan Mataram" dapat bekerja secara maksimal dan dapat mensejahterakan masyarakat Pleret.