Berita

BRI Jadi Mitra Bumdes dan Pemerintah Kalurahan Pleret dalam Penyaluran BLT DD TA. 2022

14 Februari 2022
Rifqi Fatoni
Dibaca 281 Kali
BRI Jadi Mitra Bumdes dan Pemerintah Kalurahan Pleret dalam Penyaluran BLT DD TA. 2022

InfoPleret - Senin (14/02) Pemerintah Kalurahan Pleret menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa atau lebih dikenal dengan BLT DD TA. 2022. Penyaluran BLT ini untuk 2 bulan yaitu Januari dan Februari sebesar Rp. 600.000,- untuk setiap KPM, sedangkan se kalurahan pleret terdapat 158 KPM penerima BLT DD yang dipilih melalui usulan masyarakat dan diverifikasi oleh Bamuskal dan Tim verifikasi KPM calon penerima BLT DD.

BLT DD di Kalurahan Pleret di cairkan melalui BRIZZI (E-money) hasil kerjasama Pemerintah Kalurahan Pleret, Bumdes Lumbung Pangan Mataram dan Bank Rakyat Indonesia. 

Penyaluran melalui media kartu Brizzi ini dalam rangka mengedukasi dan mengenalkan uang elektronik kepada masyarakat pleret, karena pemerintah kalurahan pleret sedang gencar menuju cita-cita menjadi desa digital yang terus mengembangkan digitalisasi pelayanan masyarakat dan digitalisasi pelaksanaan pemerintahan kalurahan.

Disamping itu Lurah Pleret Taufiq Kamal, S.Kom., M.Cs. menyampaikan bahwa dengan adanya e-money yang dikerjasamakan dengan BUMDES ini  bisa untuk mengontrol agar dalam membelanjakan Dana BLT, KPM benar-benar menggunakannya untuk memenuhi kebutuhan pokok hidupnya dimasa pandemi covid-19 ini.

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image