Sosialisasi Penatagunaan Tanah untuk Pamong dan Warga Pleret

22 Februari 2022
Rifqi Fatoni
Dibaca 203 Kali
Sosialisasi Penatagunaan Tanah untuk Pamong dan Warga Pleret

InfoPleret - Senin (21/02) bertempat di Kopi Klutuk Taman Parkir Embung Gajahwong Bedukan Kalurahan Pleret Panewu Pleret menghadiri kegiatan Sosialisasi Penatagunaan Tanah yang diselenggarakan oleh Dinas Pertanahan dan Tata Ruang Kabupaten Bantul.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Bantul Hanung Raharjo, ST , serta sebagai narasumber, Kasi Penataan dan Pemberdayaan BPN Bantul, Amaliawan Basuki.

Acara dibuka langsung oleh Ketua DPRD. Dalam sambutannya beliau berharap dengan adanya sosialisasi ini agar masyarakat nantinya dapat mengetahui cara-cara penggunaan tanah. Selanjutnya agar tanah dapat dimanfaatkan sebaik untuk pembangunan.

Selanjutnya, dalam sambutannya, Panewu Pleret mengingatkan karena permasalahan tanah adalah suatu hal yang penting, harus ada aturan-aturan dalam penggunaan tanah, terlebih Pleret saat ini menjadi daerah yang mulai dilirik oleh investor-investor. Panewu Berharap nantinya masyarakat dapat mengetahui detail penggunaan lahan sampai dengan aturan-aturan yang berlaku dalam pengelolaan tanah.

Acara dilanjutkan dengan paparan materi dari narasumber. Materi yang dibawakan diantaranya terkait alih fungsi lahan pertanian, Jual beli tanah sawah, dan konsolidasi tanah. (dmr)

Sumber : Website Kapanewon Pleret

Link : Sosialisasi Penatagunaan Tanah