Berita

SEDEKAH "DONOR DARAH" DI BULAN ROMADHON JAMAAH MASJID RIYADHUSH SHOLIHIN GUNUNGAN

18 April 2022
Yuono Purwanto
Dibaca 47 Kali
SEDEKAH

InfoPleret - Pengurus Takmir Masjid Riyadhush Sholihin Gunungan bekerja sama dengan PMI Bantul menyelenggarakan kegiatan Donor Darah Massal  pada hari Sabtu tanggal 16 April 2022 bertempat di Masjid Riyadhush Sholihin Gunungan dan dilaksanakan setelah Sholat tarawih.

Ketua Takmir Masjid Riyadhush Sholihin Bapak Jazari Hisyam menyampaikan bahwa kegiatan donor darah massal ini adalah merupakan program kerja dari Pengurus Takmir di bidang Sosial Kemasyarakatan. Pelaksanaannya di bulan Romadhon karena biasanya stock darah di PMI berkurang pada bulan ini dibanding bulan-bulan yang lain dan juga untuk melaksanakan hadist Nabi bahwa sedekah yang paling baik adalah sedekah di bulan Romadhon. Mendonorkan darah adalah juga bentuk sedekah untuk membantu orang lain yang membutuhkan dan Insya Alloh pahalanya akan berlimpat ganda di bulan Romadhon ini.

Kegiatan donor darah massal ini diikuti oleh 48 peserta yang sebagian besar berasal dari jamaah masjid Riyadhush Sholihin. Lurah Pleret Bapak Taufiq Kamal, S.Kom., Mcs didampingi Kaur Tata laksana Bapak Rifqi Fatoni, AMd. dan Ketua PMI Kapanewon Pleret Bapak Waluyo berkenan hadir dalam kegiatan donor darah ini.

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image