Berita

Launching Layanan Mandiri Pemerintah Kalurahan Pleret

08 April 2022
Rifqi Fatoni
Dibaca 168 Kali
Launching Layanan Mandiri Pemerintah Kalurahan Pleret

InfoPleret - Jum'at 8 April 2022 bertempat di Banyu Kencono Resto, Pemerintah Kalurahan Pleret mengadakan Buka Puasa Bersama dalam rangka Tasyakuran Juara 1 Lomba Kalurahan se Kabupaten Bantul. Disamping itu juga sekaligus Melaunching Layanan Mandiri kepada masyarakat di seluruh kalurahan pleret.

Hadir dalam acara ini Panewu Kapanewon Pleret Ibu Evie Nur Siti Fatonah, S.Sos., MM beserta jajarannya, Forkompimkap Pleret beserta jajarannya, Lurah Pleret beserta seluruh pamong dan staf, Ketua dan anggota Bamuskal, Perwakilan Lembaga Kalurahan yang terdiri dari PKK, LPMKal, Karang Taruna, Pokdarwis, Bumdes, Desa Wisata, FPRB, RAPI dan beberapa Tokoh Masyarakat.

Lurah Pleret Bapak Taufiq Kamal, S.Kom., M.Cs. dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan adanya Layanan Mandiri Kalurahan Pleret, Kini warga masyarakat di Kalurahan Pleret bisa mengakses layanan persuratan tanpa harus datang ke kantor kalurahan. Pemerintah Kalurahan Pleret sudah menggunakan tanda tangan digital, sehingga surat dapat dicetak dimana saja tanpa membutuhkan cap kalurahan.

Untuk layanan mandiri sudah bisa di akses langsung di website kalurahan PLERET.ID atau bisa melalui aplikasi yang bisa di unduh di play store dengan link : Pemerintah Kalurahan Pleret

Sedangkan Petunjuk penggunaan Layanan Mandiri bisa diakses di link sebagai berikut :

Tutorial Layanan Mandiri

youtube

Semoga dengan adanya layanan mandiri ini dapat membantu masyarakat yang mempunyai mobilitas dan kesibukan yang tinggi dalam mengurus persuratan di Kalurahan Pleret.

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image