Berita

Koordinasi Membahas Penyusunan RAB APBKal TA. 2023

28 November 2022
Rifqi Fatoni
Dibaca 94 Kali
Koordinasi Membahas Penyusunan RAB APBKal TA. 2023

InfoPleret - Senin (28/11) bertempat di ruang pertemuan, Pemerintah Kalurahan Pleret mengadakan agenda koordinasi pembahasan tentang penyusunan APBKal tahun anggaran 2023. 

Koordinasi dipimpin oleh Carik Pleret Bapak Iwan Alim Sunu Purwoko, SP. , dan diikuti oleh Kasi, Kaur, Dukuh serta perwakilan staf dengan agenda pembahasan :

1. Penyusunan RAB APBKal 2023;

2. Pengelolaan Gerbang Pleret dan Kuliner Timur Lapangan;

3. Mekanisme calon penerima BLT Dana Desa tahun 2023;

Penyusunan APBKal diharapkan segera diselesaikan oleh pelaksana kegiatan maksimal minggu pertama bulan desember 2022 sehingga bisa segera dimintakan evalua dari Pemerintah Kapanewon Pleret. 

Untuk pengelolaan gerbang pleret dan lapangan akan disamakan dulu persepsi keinginan pemerintah kalurahan sebelum nanti diagendakan bertemu dengan perwakilan pengelola gerbang pleret, hal tersebut perlu dilakukan karena ada beberapa atauran yang harus diikuti oleh pemerintah kalurahan dalam rangka pengelolaan aset milik kalurahan.

Bapak Anang Jatmiko menyampaikan bahwa untuk kebijakan BLT DD diharapkan ditetapkan sesuai dengan indikator yang sudah ada di DTKS milik kalurahan yang pengambilan datanya telah dilaksanakan oleh para kader,  dari data DTKS tersebut nantinya bisa diambil calon penerima manfaat dari masyarakat yang benar-benar miskin ekstrim.

Pendapat lainnya dari perwakilan Dukuh melalui bapak Iswanto dan bapak Suprihatin mengusulkan agar nanti hasil data yang diajukan dari dukuh akan diverifikasi oleh tim kalurahan, dan untuk meminimalisir dobel bantuan tetap akan ada verifikasi usulan juga melalui bapak dukuh di setiap Padukuhan.

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image