Karang Taruna Desa Munggu Kecamatan Mengwi Berkunjung Ke Pleret

24 November 2023
Rifqi Fatoni
Dibaca 77 Kali
Karang Taruna Desa Munggu Kecamatan Mengwi Berkunjung Ke Pleret

InfoPleret - Pada Jum'at, 24 November 2023, Karang Taruna Desa Munggu, yang berada di Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, menjalankan kegiatan orientasi lapangan yang bertempat di Desa Digital Pleret. Kegiatan ini dirancang sebagai upaya konkret untuk meningkatkan kapasitas generasi muda Karang Taruna dalam mengambil peran lebih aktif di bidang kepemudaan dan penerapan program digitalisasi di wilayah mereka.

Nara sumber utama dalam kegiatan ini adalah Lurah Pleret, Taufiq Kamal, S.Kom., M.Cs., yang memberikan wawasan dan pandangannya mengenai pentingnya peran pemuda dalam mendukung pembangunan desa secara digital. Beliau berbagi pengalaman dan pengetahuan tentang implementasi program digital di Desa Pleret serta memberikan gambaran mengenai potensi yang dapat dikembangkan oleh Karang Taruna Desa Munggu.

Orientasi lapangan ini diarahkan untuk memberikan pemahaman mendalam kepada anggota Karang Taruna mengenai berbagai aspek digitalisasi, termasuk pemanfaatan teknologi informasi dalam berbagai sektor. Langkah ini diambil dengan tujuan agar generasi muda desa dapat berkontribusi secara maksimal dalam menghadapi tantangan dan peluang di era digital.

Melalui kegiatan ini, diharapkan bahwa Karang Taruna Desa Munggu dapat menjadi agen perubahan yang handal, mampu menginisiasi dan mengimplementasikan proyek-proyek yang berkaitan dengan perkembangan teknologi. Selain itu, kegiatan orientasi lapangan juga menjadi wadah untuk membangun jaringan antaranggota Karang Taruna, sehingga kolaborasi dan sinergi dapat tumbuh dengan lebih baik.

Tentunya, langkah ini sejalan dengan visi pemerintah dalam mendorong transformasi digital di berbagai lapisan masyarakat. Dengan melibatkan generasi muda melalui organisasi kepemudaan seperti Karang Taruna, diharapkan akan tercipta ekosistem yang mendukung dan mempercepat penerapan teknologi digital di tingkat desa.

Orientasi lapangan ini menjadi momentum penting dalam perjalanan Karang Taruna Desa Munggu menuju masa depan yang lebih cerah dan berdaya saing tinggi. Dengan dukungan dari nara sumber seperti Lurah Pleret Taufiq Kamal, S.Kom., M.Cs., diharapkan generasi muda desa dapat lebih percaya diri dan siap menghadapi perubahan yang terus berkembang di era digital ini.