Berita

TNP2K Sekretariat Wakil Presiden Kunjungi Pemerintah Kalurahan Pleret

18 Juni 2022
Rifqi Fatoni
Dibaca 60 Kali
TNP2K Sekretariat Wakil Presiden Kunjungi Pemerintah Kalurahan Pleret

InfoPleret - Jum'at, 17 Juni 2022 Pukul 08.30 WIB Pemerintah Kalurahan Pleret kedatangan kunjungan dari Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K) sekretariat Wakil Presiden Republik Indonesia.  Hadir dalam kunjungan ini sebanyak 4 orang tim dari TNP2K, Tim dari Bappeda Kabupaten Bantul, Panewu Kapanewon Pleret beserta Jajarannya, Lurah Pleret beserta Jajaran pamong, Ketua Lembaga Desa, Pendamping PKH, TKSK, Perwakilan BKM, Kelompok Ternak, KWT, Bumdes, dan Sampel penerima bantuan BLT DD, PKH, PKH Graduasi, Prokus, BPUM dll.

Dalam kesempatan ini Panewu Pleret Ibu Evie Nur Siti Fatonah, S.Sos., MM menyampaikan data jumlah bantuan yang masuk ke wilayah kapanewon pleret kepada Tim Percepatan Penanggulangan Kemiskinan. Kemudian Lurah Pleret menyampaikan Paparan materi kepada tim wapres tentang Roadmap penanggulangan kemiskinan di Kalurahan Pleret selama 6 tahun masa jabatannya. Beliau menyampaikan bahwa yang dibutuhkan sebagian besar masyarakatnya saat ini adalah program pemberdayaan masyarakat, bukan lagi berupa bantuan langsung tunai. Program - program pemberdayaan masyarakat menuju bangkitnya ekonomi kreatif akan lebih cocok diterapkan di wilayah kabupaten bantul pada umumnya dan wilayah kalurahan pleret pada khususnya.

Diharapkan TNP2K bisa mengevaluasi kebijakan terkait dengan pemberian bantuan kepada masyarakat agar dana yang digelontorkan oleh pemerintah pusat dapat lebih efektif, efisien dan tepat sasaran.

Diacara selanjutnya TNP2K mengadakan tanya jawab langsung kepada para penerima manfaat bantuan, manfaat apa saja yang sudah didapat dan permasalahan apa saja yang timbul dalam proses penerimaan bantuan tersebut.

Acara dilanjutkan dengan diskusi Lurah bersama TNP2K diruang lurah dengan membahas kemungkinan adanya DAK dari pemerintah pusat untuk proses percepatan Penanggulangan Kemiskinan dengan berbagai macam program pemberdayaan masyarakat yang mungkin bisa diraih oleh Pemerintah Kalurahan Pleret.

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image