Berita

Mahasiswa APMD Study SID di Kalurahan Pleret

19 Juni 2022
Rifqi Fatoni
Dibaca 52 Kali
Mahasiswa APMD Study SID di Kalurahan Pleret

InfoPleret - Jum'at 17 Juni 2022 sekitar pukul 13.00 WIB, sebanyak tujuh mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Sekolah Tinggi Pembangunan Masyarakat Desa "APMD" Yogyakarta melakukan wawancara dan study tentang kegiatan Sistem Informasi Desa (SID) yang diterapkan di Pemerintah Kalurahan Pleret.

Rombongan mahasiswa APMD yang diketahui oleh Sdr. Bryan Primananda dengan NIM : 20530033 ditanggapi langsung oleh Kepala Urusan Tatalaksana Kalurahan Pleret Rifqi Fatoni, A.Md. dan staf SID Tita Suwening Apriani, S.Si. selaku pelaksana kegiatan SID saat ini.

Dalam diskusi ini banyak disampaikan dan diulas mengenai kegiatan apa saja di pemerintahan kalurahan pleret yang sudah menggunakan SID, dan apakah SID yang dikembangkan oleh Kalurahan Pleret bermanfaat bagi masyarakat luas baik masyarakat desa setempat maupun masyarakat umum secara luas. 

Dalam kesempatan ini Kaur Tatalaksana juga menyampaikan berbagai macam menu yang ada di SID Pemerintah Kalurahan Pleret dan beberapa aplikasi yang terintegrasi dan sinkron dengan website pleret.id yang dimiliki oleh kalurahan pleret, dari Persuratan, Disposisi, Peta Desa, Inovasi, Tandatangan digital, sampai presensi dan laporan keuangan yang selalu update realtime setiap waktu. 

Diharapkan kedepan para mahasiswa bisa menularkan SID yang ada di Kalurahan Pleret ke wilayah lain apabila SID ini dirasakan bisa membantu pemerintah desa dalam melakukan pelayanan terhadap masyarakat dan aparat pemerintah desa dalam melakukan administrasi tugas fungsi pokoknya sebagai abdi masyarakat.

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image