Berita

Paniradya Kaistimewan dan Kundha Kabudayan DIY Lakukan Monitoring dan Evaluasi

11 Juli 2022
Rifqi Fatoni
Dibaca 107 Kali
Paniradya Kaistimewan dan Kundha Kabudayan DIY Lakukan Monitoring dan Evaluasi

infoPleret - Senin 11 Juli 2022 Tim Paniradya Kaistimewan Yogyakarta dan Dinas Kebudayaan Provinsi DIY mengunjungi Pemerintah Kalurahan Pleret dalam rangka Monitoring dan Evaluasi kegiatan BKK Dana Keistimewaan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kalurahan Pleret. Rombongan monitoring ini dipimpin oleh kepala seksi sejarah Kundha Kabudayan Provinsi DIY bapak Drs. Gede Adi Atmaja dan diterima langsung oleh Lurah Pleret yang didampingi Ulu-ulu dan Ketua TPK  Bapak Anton Budi Hartono.

Kegiatan Pembangunan dengan sumber dana Dais tahun anggaran 2022 ini sudah berjalan kurang lebih selama 3 bulan di Kalurahan Pleret, kegiatan dengan pagu dana 1,9 M ini dipergunakan untuk melanjutkan pembangunan Gerbang Pleret serta mem Fasad kan 5 rumah yang berada di utara situs kerto.

Dalam tahap 1 pembangunan Arsitektur Gaya Yogyakarta ini kegiatan fisik hampir terealisasi sebesar 90% serta untuk realisasi keuangan sudah melebihi 100% pencairan tahap pertama.

Sebagai upaya persiapan pelaksanaan pencairan tahap ke-2, Paniradya Kaistimewan dan Disbud DIY melaksanakan monitoring evaluasi pelaksanaan kegiatan di tahap pertama, sebagai tindak lanjut dari permohonan monitoring dan evaluasi yang dikirimkan lurah pleret kepada Gubernur DIY melalui Paniradyapati Kaistimewan. 

Diharapkan dengan dilaksanakan monitoring dan evaluasi ini akan segera diterbitkan rekomendasi dari Paniradyapati Kaistimewan untuk pencarian tahap ke 2, mengingat TPK sudah kehabisan dana untuk melanjutkan kegiatan menyelesaikan Rencana Pembangunan Arsitektur Gaya Yogyakarta yang ditargetkan selesai di pertengahan bulan Agustus tahun 2022 mendatang.

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image