Bahasa Sastra dan Aksara

Pak Joko Genk Kobra Hadir dalam Kegiatan Sinau Aksara Jawa di Gubug Sawah Keputren

19 Juli 2022
Rifqi Fatoni
Dibaca 108 Kali
Pak Joko Genk Kobra Hadir dalam Kegiatan Sinau Aksara Jawa di Gubug Sawah Keputren

infoPleret - Senin 18 Juli 2022 jam 20.00 WIB bertempat di Kuliner Gubug Sawah padukuhan keputren atau tepatnya di selatan Polsek Pleret telah dilaksanakan kegiatan rutin Sinau Aksara Jawa sebagai bentuk komitmen dan usaha membentuk kampung aksara di wilayah kalurahan pleret. 

Hadir dalam sinau aksara di kampung aksara Kembang Cengkir keputren ini Pak Joko Genk Kobra yang merupakan profesornya aksara jawa, beliau menyampaikan sharing ilmu tentang aksara jawa dengan berbagai macam dinamikanya kepada pegiat sinau aksara dan seluruh peserta sinau aksara di gubug sawah Keputren.

mengkampanyekan aksara Jawa ke berbagai aspek kehidupan telah dilakukan oleh para pegiat aksara Jawa supaya kaum muda melirik dan mengamalkan aksara Jawa di dalam kehidupan sehari-hari, termasuk di Padukuhan keputren Kalurahan Pleret Kabupaten Bantul.

Di Gubug sawah ini Kaum muda maupun setengah baya sangat tertarik untuk kembali belajar aksara jawa, keberadaan kampung aksara  dalam situasi darurat aksara Jawa yang paling penting adalah generasi muda dibuat senang dengan aksara Jawa.

Diharapkan dengan munculnya embrio kampung aksara di Keputren Pleret Bantul ini, perkembangan generasi muda yang mencintai aksara jawa sekaligus mempraktekkan aksara jawa secara baik dan benar dalam kehidupan sehari-hari bisa terus berkembang, sehingga nantinya dapat menjadi percontohan bagi padukuhan lainnya.

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image