FPRB Pleret

Materi Relawan Pemadam Kebakaran (REDKaR) Dalam Peningkatan Kapasitas FPRB

22 Juli 2022
Rifqi Fatoni
Dibaca 124 Kali
Materi Relawan Pemadam Kebakaran (REDKaR) Dalam Peningkatan Kapasitas FPRB

infoPleret - Jum'at 22 Juli 2022 telah dilaksanakan Pembinaan dan Pelatihan Relawan Pemadam Kebakaran (REDKAR) di Kalurahan Pleret. Acara Pembinaan dan Pelatihan ini dilaksanakan di Pendopo Kalurahan Pleret dengan narasumber mendatangkan dari BPBD Kabupaten Bantul.

Acara dimulai pada pukul 20.30 WIB yang dibuka oleh Jagabaya Kalurahan Pleret Bapak Prapta Hadi Susila dan dihadiri oleh para peserta relawan dari unsur Pamong, Dukuh dan Relawan FPRB.

Dalam pembukaan kegiatan ini Lurah Pleret menyampaikan agar acara ini dapat bermanfaat bagi para relawan, relawan bisa mendapatkan pengetahuan dan keterampilan yang lebih tentang prosedur pelaporan dan tatacara memadamkan kebakaran. 

Kegiatan yang dilakukan dalam acara ini meliputi antisipasi pencegahan kebakaran, pengenalan alat pemadam kebakaran, cara penggunaan dan simulasi latihan penggunaan alat kebakaran serta prosedur pembentukan relawan pemadam kebakaran (Redkar) di tingkat kalurahan.

Diharapkan bila nantinya Relawan Pemadam Kebakaran bisa terbentuk akan dapat membantu mensosialisasikan tatacara pemadaman bencana kebakaran, ikut membantu mengurangi jumlah kebakaran, percepatan penanganan kebakaran selain dari Damkar serta pemberdayaan masyarakat dalam pencegahan kebakaran.

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image