Berita

Pertemuan Perdana Pengurus Baru Kelompok Tani Manunggal Tambalan Gerjen

14 Januari 2023
Rifqi Fatoni
Dibaca 54 Kali
Pertemuan Perdana Pengurus Baru Kelompok Tani Manunggal Tambalan Gerjen

infoPleret - Bapak Soekarno dan Bapak Budi Riyanto selaku BPP Kapanewon Pleret menghadiri rapat perdana  pengurus baru Kelompok Tani Manunggal Tambalan Gerjen masa Bhakti Tahun 2022 - 2027 bertempat di destinasi wisata Mbulak Wilkel pada Sabtu, 14 Januari 2023.

Adapun susunan pengurus kelompok tani yang terbentuk sebagai berikut:

Ketua :

1. Wahyudi

2. Rahmad Wibowo

Sekretaris :

1. Slamet Raharjo

2. Agus Rohadi

Bendahara :

1. Maryono

2. Jazim

Humas

1. Parjiono

2. Suroso

Bapak Soekarno dan bapak Budi Riyanto dari BPP Pleret berharap dengan terbentuknya kepengurusan kelompok Tani Manunggal yang baru, dapat membenahi beberapa permasalahan yang ada terutama terkait pola dan masa tanam, apabila pola dan masa tanam dapat diatur tentunya akan mempengaruhi padi yang dihasilkan.

Dalam rapat tersebut ada beberapa usulan dari beberapa anggota diantaranya :

1. Dibentuknya koordinator Wilayah, yang di bagi menjadi Blok 1 sampai Blok 4 yang luasanya semua mencapai kurang lebih 35 Hektar.

2. Pengurus kelompok Tani, Tani Manunggal dimohon dapat mengurus Inventaris yang dimiliki Kelompok Tani terutanma Gedung pertemuan Milik kelompok Tani yang bernama Bangkit Jogja dapat dibenahi dan dapat difungsikan sebagaimana mestinya.

3. Pengurus dapat mengkoordinir pengumpulan dan pengurusan Kartu Tani yang bekerjasama dengan BPP kapanewon Pleret agar ketersedian Pupuk terpenuhi.

Selain itu juga ada berbagai usulan dari anggota, yang intinya pembenahan di berbagai bidang supaya pertanian yang ada di Mbulak Wilkel dapat menghasilkan padi yang terbaik. 

Selain itu kata salah satu pengelola Destinasi Wisata Mbulak Wilkel dan juga sebagai pengurus Kelompok Tani Manunggal yang baru, menyampaikan bahwa dengan pembenahan pola dan masa tanam diharapkan akan menambah dan mewarnai kesan bagi wisatawan yang berkunjung di Mbulak Wilkel.

Sumber : Slamet Raharjo (Sekretaris Poktan Manunggal Tambalan Gerjen)

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image