Satlinmas dan LPM Desa Taman Kec. Abiansemal Badung Geruduk Kantor Kalurahan Pleret

11 Oktober 2023
Rifqi Fatoni
Dibaca 70 Kali
Satlinmas dan LPM Desa Taman Kec. Abiansemal Badung Geruduk Kantor Kalurahan Pleret

InfoPleret - Sabtu, 14 Oktober 2023, Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Desa Taman Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung, Geruduk Kantor Kalurahan Pleret Kapanewon Pleret Kabupaten Bantul dalam rangka orientasi lapangan dan peningkatan kapasitas. Rombongan ini dipimpin langsung oleh Perbekel Desa Taman, I Gusti Made Sudarpa, S. Sos. Dan mereka diterima secara hangat oleh Lurah Pleret, Taufiq Kamal, S. Kom., M. Cs., yang juga menjadi narasumber utama dalam acara ini.

Kunjungan ini merupakan bagian dari program orientasi lapangan dan peningkatan kapasitas yang bertujuan untuk mempererat hubungan antara dua desa yang berbeda wilayah ini, serta memperkaya pengetahuan dan pengalaman mereka dalam bidang pelayanan masyarakat dan pemberdayaan desa. Perbekel Desa Taman, I Gusti Made Sudara, S. Sos., dalam sambutannya menyatakan pentingnya orientasi lapangan Satlinmas dan LPM dalam rangka peningkatan kapasitas dan dalam rangka memajukan desa.

Lurah Pleret, Taufiq Kamal, S. Kom., M. Cs., sebagai narasumber utama, berbagi pengetahuan mendalam tentang tugas dan tanggung jawab Satlinmas dan LPM dalam memastikan perlindungan serta peningkatan kualitas hidup masyarakat desa. Beliau juga menjelaskan berbagai program unggulan yang telah dilaksanakan di Kalurahan Pleret dalam rangka mendorong kesejahteraan masyarakat dan pembangunan desa.

Kunjungan ini juga memberikan kesempatan bagi anggota Satlinmas dan LPM untuk berdiskusi, bertukar pengalaman, dan memahami secara lebih baik peran masing-masing entitas dalam meningkatkan kualitas pelayanan masyarakat. Pertukaran ide dan informasi ini diharapkan akan mendorong terciptanya inovasi dan langkah-langkah konkrit yang dapat menguntungkan warga desa.

Kegiatan orientasi lapangan dan peningkatan kapasitas ini mencerminkan komitmen kuat Satlinmas dan LPM Desa Taman untuk terus berkolaborasi dalam upaya memajukan wilayah mereka. Dengan kepemimpinan yang visioner dan semangat kerja sama yang tinggi, mereka berharap dapat memberikan manfaat yang lebih besar kepada masyarakat desa Taman dan sekitarnya.