Musyawarah Kalurahan Pleret Menetapkan Rencana Kerja Pemerintah Kalurahan Tahun 2024

17 November 2023
Rifqi Fatoni
Dibaca 62 Kali
Musyawarah Kalurahan Pleret Menetapkan Rencana Kerja Pemerintah Kalurahan Tahun 2024

InfoPleret - Dalam suasana khidmat di Pendopo Kalurahan Pleret, Musyawarah Kalurahan digelar pada Kamis, 16 November 2023, dengan tujuan utama menetapkan Rencana Kerja Pemerintah Kalurahan untuk tahun 2024. Acara ini dimeriahkan dengan sambutan dari Lurah Pleret, Taufiq Kamal, S. Kom., M. Cs.

Dalam sambutannya, Lurah Taufiq Kamal menguraikan rencana kerja pemerintah Kalurahan Pleret untuk tahun mendatang. Rencana tersebut mencakup empat bidang utama, yaitu Pemerintah, Pembangunan, Pembinaan, dan Pemberdayaan Masyarakat. Lurah Taufiq Kamal, dengan kepiawaiannya sebagai seorang pemimpin, menyajikan visi dan misi yang jelas serta langkah-langkah strategis untuk mencapai tujuan tersebut.

Bidang Pemerintah, menurut Lurah, akan difokuskan pada peningkatan kualitas pelayanan publik, transparansi, dan akuntabilitas. Pembangunan akan menekankan pada infrastruktur yang berkelanjutan dan berdaya saing. Bidang Pembinaan akan memberikan perhatian khusus pada pengembangan sumber daya manusia dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. Sementara itu, Bidang Pemberdayaan Masyarakat akan menjadi motor penggerak untuk melibatkan warga dalam proses pengambilan keputusan dan meningkatkan kemandirian lokal.

Setelah mendengarkan paparan tersebut, peserta musyawarah dengan penuh kesadaran menyetujui rencana kerja yang disampaikan oleh Lurah Taufiq Kamal. Kesepakatan ini mencerminkan komitmen bersama untuk mewujudkan perubahan positif dan pembangunan berkelanjutan di Kalurahan Pleret.

Musyawarah Kalurahan ini bukan hanya sebagai wadah diskusi, tetapi juga sebagai bentuk partisipasi aktif warga dalam pembangunan komunitas. Dengan adanya persetujuan bersama, diharapkan Rencana Kerja Pemerintah Kalurahan Tahun 2024 dapat dijalankan dengan sukses, membawa manfaat yang nyata bagi seluruh warga Pleret.