Orientasi Lapangan Satlinmas Desa Abiansemal Dauh Ceh Yani Kabupaten Badung di Kalurahan Pleret

16 Desember 2023
Rifqi Fatoni
Dibaca 52 Kali
Orientasi Lapangan Satlinmas Desa Abiansemal Dauh Ceh Yani Kabupaten Badung di Kalurahan Pleret

InfoPleret - Kamis, 14 Desember 2023, Desa Abiansemal Dauh Ceh Yani Kabupaten Badung menggelar orientasi lapangan Satlinmas di Kalurahan Pleret, Bantul. Kegiatan ini dihadiri oleh beberapa peserta utama yang memainkan peran penting dalam menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah tersebut.

Peserta:

1. Perbekel: Bapak Made Budiyana, S.Sos

2. Satpol PP Kab Badung

3. Bhabinkamtibmas: Nyoman Sutrisna

4. Babinsa: Abdullah

5. Anggota Satlinmas

Nara Sumber:

1. Lurah Pleret, Taufiq Kamal S.Kom., M.Cs.

2. Bhabinkamtibmas Kalurahan Pleret, Aipda Rofiq Dwi Hartanto

Kunjungan orientasi lapangan ini bertujuan untuk meningkatkan koordinasi dan sinergi antara berbagai pihak yang terlibat dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Bapak Made Budiyana, selaku Perbekel Desa Abiansemal, menyampaikan pentingnya peran Satlinmas dalam menjaga situasi kondusif di lingkungan sekitar.

Selama kunjungan, peserta mendapatkan pemahaman mendalam tentang tugas dan tanggung jawab masing-masing instansi terkait. Satpol PP Kabupaten Badung memberikan penekanan pada aspek penegakan peraturan daerah, sementara Bhabinkamtibmas dan Babinsa memaparkan upaya-upaya pencegahan dan penanggulangan potensi konflik.

Nara Sumber utama, Lurah Pleret Taufiq Kamal, berbagi wawasan tentang kondisi sosial dan keamanan di Kalurahan Pleret. Ia menyoroti upaya kolaboratif yang dapat dilakukan untuk menjaga kesejahteraan masyarakat setempat.

Bapak Aipda Rofiq Dwi Hartanto, Bhabinkamtibmas Kalurahan Pleret, menegaskan pentingnya peran komunitas dalam mendukung tugas kepolisian. Ia mengajak Anggota Satlinmas serta masyarakat umum untuk aktif berperan dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman.

Kegiatan ini diharapkan dapat mempererat hubungan antarlembaga dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Orientasi lapangan Satlinmas menjadi momentum positif untuk bersama-sama menciptakan lingkungan yang aman, tertib, dan kondusif di Desa Abiansemal Dauh Ceh Yani.