Bimbingan Teknis Jurnalistik Memperkuat Kapasitas Admin Website Kalurahan

02 Agustus 2023
Rifqi Fatoni
Dibaca 408 Kali
Bimbingan Teknis Jurnalistik Memperkuat Kapasitas Admin Website Kalurahan

InfoPleret - Dalam rangka peningkatan kapasitas para admin website di Kalurahan terkait penulisan artikel berita, Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Bantul menyelenggarakan Bimbingan Teknis Jurnalistik. Acara yang berlangsung pada Selasa, 2 Agustus 2023, di RM. Gendal Gendul, Jl. Parangtritis, Yogyakarta, ini dihadiri oleh narasumber berpengalaman, Bapak Ardhi Wahdan dari SKH Kedaulatan Rakyat.

Dalam sesi bimbingan tersebut, Bapak Ardhi Wahdan berbagi pengetahuan dan pengalaman seputar praktik jurnalisme yang baik dan etika penulisan berita. Peserta acara, yang merupakan para admin website di Kalurahan, diberikan panduan tentang teknik penulisan yang informatif, akurat, dan menarik bagi pembaca.

Menyadari peran pentingnya media online dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat, Dinas Kominfo Kabupaten Bantul berupaya memperkuat kemampuan para admin website Kalurahan untuk menghasilkan konten berita yang berkualitas dan dapat dipercaya. Diharapkan, dengan peningkatan kapasitas ini, admin website Kalurahan dapat memberikan informasi yang lebih bermanfaat dan mendukung keterbukaan serta partisipasi aktif masyarakat dalam berbagai hal.

Perwakilan Dinas Kominfo Kabupaten Bantul, dalam sambutannya, menekankan pentingnya peran jurnalisme yang bertanggung jawab dalam membangun opini publik yang seimbang dan akurat, terutama bagi pemerintah kalurahan dalam mempublikasikan berbagai kegiatannya, sebagai bentuk tanggungjawab pelaksanaan anggaran kepada masyarakatnya. Acara ini diharapkan dapat menjadi langkah positif dalam meningkatkan standar penulisan berita di level lokal, yang pada akhirnya berdampak pada kualitas informasi bagi masyarakat.

Kaur Tatalaksana Kalurahan Pleret Rifqi Fatoni, A.Md. yang ikut menghadiri bimbingan teknis jurnalistik ini sangat senang dan diharapkan bisa diadakan secara berkelanjutan, "Semoga memberikan manfaat yang besar bagi para admin website Kalurahan dan berkontribusi pada perkembangan media online yang berintegritas dan profesional di Kabupaten Bantul" ujarnya.