Outbound Rekatkan & Akrabkan Mahasiswa Ilmu Komunikasi UAD dengan Karang Taruna Bina Muda Kerto

30 Desember 2023
Rifqi Fatoni
Dibaca 62 Kali
Outbound Rekatkan & Akrabkan Mahasiswa Ilmu Komunikasi UAD dengan Karang Taruna Bina Muda Kerto

InfoPleret - 30 Desember 2023 - Karang Taruna merupakan organisasi kepemudaan yang memiliki peran penting dalam membangun dan menggerakkan potensi generasi muda di masyarakat. Guna mempererat kebersamaan dan kekompakan, Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Ahmad Dahlan (UAD) berkolaborasi mengadakan outbound dan keakraban bersama Karang Taruna Bina Muda yang berlokasi di Dusun Kerto, Pleret, Pleret, Bantul. Kegiatan outbound merupakan salah satu kegiatan paling efektif dalam membangun karakter dan keakraban sesama anggota.

Sebanyak 20 orang pengurus Karang Taruna mengikuti kegiatan tersebut. Acara yang berlangsung selama setengah hari ini diadakan di Ledok Sambi, Desa wisata Sambi, tepatnya Jalan Kaliurang KM 19, Kabupaten Sleman.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ibu Nunik Haryanti S.I.Kom., M.A. selaku dosen pengampu mata kuliah Managemen Public Relations. Acara dimulai dengan sambutan oleh Firza El Widad selaku ketua panitia pelaksana dan pembagian kelompok oleh panitia. Setelah itu, dilanjutkan dengan berbagai macam permainan outbound. Permainan pertama yaitu perang naga, dilanjutkan dengan estafet kardus dan yang terakhir gebuk air. Kegiatan ini berlangsung dengan kondusif dan menyenangkan.

Kegiatan outbound dan keakraban ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa kekeluargaan dan kebersamaan sesama anggota pengurus Karang Taruna Bina Muda sehingga mampu meningkatkan semangat pengurus dalam menggerakkan organisasi Karang Taruna. Dengan melaksanakan kegiatan seperti hal tersebut diharapkan solidaritas, kekompakan dan kebersamaan antar anggota dapat terus terjaga dan ditingkatkan.