Ustadz Dr. Muhajir Berikan Tauziah di Pengajian Malam Selasa Pon Masjid Riyadhush Sholihin Gunungan

20 Februari 2023
Yuono Purwanto
Dibaca 183 Kali
Ustadz Dr. Muhajir Berikan Tauziah di Pengajian Malam Selasa Pon Masjid Riyadhush Sholihin Gunungan

Info Pleret. Pengurus takmir masjid Riyadhush Sholihin Gunungan pada hari Senin tanggal 20 Februari 2023 bertempat di halaman masjid mengadakan pengajian rutin lapanan Senin malam Selasa Pon. Hadir pada pengajian ini bapak bapak, ibu ibu, pemuda remaja masjid dan anak anak jama'ah masjid Riyadhush Sholihin Gunungan yang berjumlah sekitar 200 orang jama'ah. Adapun pengisi pengajian adalah Bapak ustadz Dr. Muhajir dari Kauman Pleret.

Ketua Takmir Masjid Riyadhush Sholihin Bapak Jazari Hisyam dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih kepada jamaah masjid yang telah hadir dalam pengajian rutin lapanan malam Selasa Pon ini dan berharap majlis pengajian ini bisa menjadi tempat bersilaturahmi dan tholabul 'ilmi sehingga bisa terus  meningkatkan ketaatan dan ibadah kita kepada Alloh SWT. Selain itu juga menyampaikan terima atas bantuan dana dan dukungan dari jama'ah dalam rangka pembangunan gedung serbaguna yang akan digunakan sebagai dapur, gudang dan kantor kesretariatan. 

Bapak ustadz Dr. Muhajir dalam tausiyahnya menyampaikan bahwa bulan Rajab diartikan sebagai bulan keagungan atau kemuliaan karena pada bulan tersebut Alloh SWT memberikan hadiah terbesar setelah Al Qur'an yaitu turunnya perintah sholat lima waktu melalui peristiwa Isro' dan mi'raj Nabi Muhammad SAW. Selanjutnya mengajak jama'ah untuk berusaha melaksanakan sholat berjamaah di masjid baik ketika di rumah atau ketika berpergian sehingga hatinya akan selalu terikat dengan masjid. Seseorang yang hatinya selalu terikat atau "kemanthil manthil" dengan masjid besuk di hari kiamat akan mendapat naungan dari Alloh SWT.

Pada akhir pengajian diumumkan bahwa infaq pengajian terkumpul sebanyak Rp. 718.000,-. Semoga menjadi amal kebaikan dari jama'ah pengajian yang diterima Alloh SWT. Amiin