Outbond Kader Posyandu se-Kalurahan Pleret di New Rivermoon Klaten

30 Juni 2024
Rifqi Fatoni
Dibaca 31 Kali
Outbond Kader Posyandu se-Kalurahan Pleret di New Rivermoon Klaten

InfoPleret - Sabtu, 29 Juni 2024, suasana penuh semangat dan keceriaan menyelimuti New Rivermoon, Klaten, tempat dilaksanakannya kegiatan outbond bagi para kader Posyandu Padukuhan se-Kalurahan Pleret. Acara ini diadakan dengan tujuan untuk menjalin keakraban antar sesama kader dan saling mengenal, demi meningkatkan layanan kesehatan terhadap balita dan lansia di Kalurahan Pleret, Kapanewon Pleret, Kabupaten Bantul.

Kegiatan yang difasilitasi oleh Pemerintah Kalurahan Pleret ini diikuti oleh puluhan kader Posyandu dari 11 Padukuhan di Kalurahan Pleret. Mereka terlibat dalam berbagai permainan dan kegiatan outbond yang dirancang untuk membangun kerjasama, kepercayaan, dan komunikasi yang efektif antar kader.

Wifronah, salah satu kader dari Padukuhan Kerto, mengungkapkan rasa senangnya atas terselenggaranya acara ini. “Saya sangat senang dengan fasilitasi acara ini dari Pemerintah Kalurahan Pleret. Selain bisa lebih mengenal sesama kader, kegiatan ini juga memberikan kami kesempatan untuk beristirahat sejenak dari rutinitas sehari-hari dan belajar bagaimana bekerja sama dengan lebih baik,” ujarnya dengan antusias.

Selain berbagai kegiatan fisik, acara outbond ini juga diisi dengan sesi diskusi dan sharing pengalaman antar kader Posyandu. Mereka berbagi cerita dan strategi dalam memberikan layanan kesehatan kepada balita dan lansia di wilayah mereka masing-masing. Diskusi ini diharapkan dapat memperkaya pengetahuan dan kemampuan para kader dalam menjalankan tugas mereka.

Lurah Pleret, Taufiq Kamal, yang turut hadir dalam acara tersebut, menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada seluruh kader Posyandu yang telah bekerja keras dalam memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat. “Kader Posyandu adalah ujung tombak dalam pelayanan kesehatan di kalurahan. Saya berharap dengan adanya kegiatan ini, para kader bisa semakin kompak dan semangat dalam menjalankan tugasnya,” ungkapnya.

Selain meningkatkan keakraban, kegiatan outbond ini juga diharapkan dapat mempererat koordinasi antar kader Posyandu dalam upaya meningkatkan kualitas layanan kesehatan di Kalurahan Pleret. Dengan saling mengenal dan memahami peran masing-masing, diharapkan layanan kesehatan yang diberikan dapat semakin optimal dan menjangkau seluruh lapisan masyarakat, terutama balita dan lansia.

Acara ditutup dengan doa bersama dan foto bersama sebagai kenang-kenangan. Para kader Posyandu pulang dengan hati yang gembira dan semangat baru untuk terus berkontribusi dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di Kalurahan Pleret.

Kegiatan seperti ini diharapkan dapat terus dilaksanakan secara rutin untuk menjaga semangat dan kekompakan para kader Posyandu, serta memperkuat kerjasama dalam memberikan layanan kesehatan yang terbaik bagi masyarakat.